Pabrik Ini Beroperasi Sepenuhnya dengan Tenaga Kentang

Willy Haryono    •    30 September 2015 14:59 WIB
peristiwa unik
Pabrik Ini Beroperasi Sepenuhnya dengan Tenaga Kentang
Kepala perusahaan 2 Sisters Food Group di Inggris, Andrew Edlin, memperlihatkan generator listrik bertenaga kentang. (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Cumbria: Sebuah pabrik makanan di Inggris menjadi satu-satunya di dunia yang beroperasi sepenuhnya dengan tenaga kentang. 

Pabrik Cavaghan and Gray di Carlisle, Cumbria, beroperasi dengan generator berteknologi unik, yang dapat mengubah sisa-sisa kentang beserta kulitnya menjadi energi listrik. 

Perusahaan utama Cavaghan and Gray, 2 Sisters Food Group, mengaku akan segera menyebarkan teknologi generator ini ke seluruh Inggris dalam waktu dekat. 

"Bio-generator ini adalah alat pertama yang digunakan dalam industri makanan," ujar kepala 2 Sisters, Andrew Edlin, seperti dilansir Mirror.co.uk, Selasa (29/9/2015). 

"Alat ini menggunakan teknologi super efisien tipe terbaru untuk menghasilkan energi dari sisa-sisa kentang," sambung dia. 

Generator unik ini dapat menghasilkan energi listrik hingga 3,500 Mwh per tahun, atau cukup untuk memasok ke 850 rumah. (Nabila Gita)


(WIL)