Panwaslu: Laporan Pelanggaran Airin-Ben tak Terbukti

Lukman Diah Sari    •    30 September 2015 21:39 WIB
pilkada serentak
Panwaslu: Laporan Pelanggaran Airin-Ben tak Terbukti
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany (kiri) memberikan bingkasan kepada seorang anak berkebutuhan khusus yang dirawat di RSUD Tangerang Selatan, Pamulang, Tangerang Selatan. (Antara/Muhammad Iqbal)

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut, hingga kini tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan calon petahana, Airin-Benyamin dari Kota Tangsel. Meskipun, banyak laporan yang diterima setelah melalui kajian, laporan-laporan tersebut tak terbukti.

"Pelanggaran belum ditemukan, seperti mobilsasi dan sebagainya. Tapi laporan adanya kegiatan pemerintah yang diduga melibatkan kampanye ada laporan masuk," ujar Ketua Divisi SDM dan Umum Panwaslu Kota Tangsel, Ahmad Jazuli di kawasan Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (29/9/2015).

Jazuli melanjutkan, segala laporan terkait dugaan kampanye terselubung dalam kegiatan pemerintah itu telah dikaji. Namun, belum ada yang menyentuh pasangan calon petahana tersebut. Pasalnya, tak terbukti dalam kajian yang dilakukan pihaknya.

"Kalau untuk pasangan calonnya belum," ucap dia.

Dalam kajian tersebut, bakal dilihat adakah unsur kampanye dalam kegiatan pemerintah tersebut. "Seperti unsur mengajak, atau menyampaikan visi dan misi," kata dia.

Jazuli mengatakan, ada peraturan yang menyebut yakni di Pasal 71 terkait, "Petahana dilarang menggunakan program pemerintah 6 bulan sebelum jabatannya berakhir," ungkapnya.

Di situ, Panwaslu Tangsel bakal melihat program dari kegiatan tersebut. Bila tak ditemukan pelanggaran, jelas tak akan dikenakan sanksi.

"Kita lihat programnya, kalau memang tidak ada ya memang tidak ada pelanggaran," tukasnya.


(MEL)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /