Komentar Ahok Disebut sebagai Bakal Tersangka

LB Ciputri Hutabarat    •    30 September 2015 22:25 WIB
ahokbasuki tjahaja purnama
Komentar Ahok Disebut sebagai Bakal Tersangka
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI, Muhammad Taufik meramalkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menjadi tersangka dalam kasus Sumber Waras. Menanggapi hal tersebut, Ahok berkelakar santai.

"Ya enggak apa-apa itu kan mesti dibuktikan di hukum. Jangan mengasumsi seperti itu dong," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/9/2015).

Ahok mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan korupsi Rumah Sakit Sumber Waras ke ranah hukum. Dia berpendapat hukumlah yang berhak menetapkan dirinya tersangka atau tidak.

"Silahkan saja kan jaksa sudah panggil kita, KPK juga sudah panggil dan sudah investigasi. Jadi ya silakan saja," ujar Ahok.

Mantan bupati Belitung Timur menilai tudingan korupsi dana dengan status berpotensi merugikan negara tak masuk akal. Terlebih lagi, soal harga tanah yang dikucurkan memang berdasarkan peraturan yang ada.

"Yang menentukan pokok letak NJOP pajak di Jalan Kiai Tapa siapa? Bukan saya loh, dari Dirjen Pajak dulu. Pertanyaan saya kenapa mereka berani beli harga pasar? Ya karena ada Keppres," tukas dia.


(MEL)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

8 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /