Olympique Marseille Lanjutkan Tren Positif

   •    18 Agustus 2013 05:49 WIB
Olympique Marseille Lanjutkan Tren Positif
MI

Metrotvnews.com: Olympique Marseille kembali menunjukkan kapasitas sebagai pesaing gelar Ligue 1 musim ini dengan memetik kemenangan 2-0 atas Evian TG di Stade Veldrome, Sabtu (17/8).

Ini kemenangan kedua setelah mereka menekuk Guingamp pekan lalu dan Marseille kini menempati posisi runner-up dengan nilai enam, hanya kalah selisih gol dari Olympique Lyon. Sementara itu, Evian berada di urutan 12 dengan satu poin.

Marseille menebar ancaman sejak menit awal, tapi mereka baru bisa mengonversi peluang saat laga perjalan 16 menit lewat striker Andre-Pierre Gignac. Berawal dari aksi Fanni yang merangsek ke pertahanan lawan, dia memberikan umpan kepada Gignac yang kemudian mengecoh Mensah sebelum berhasil mengalahkan Laquait untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Evian mencoba mengejar ketinggalan. Peluang emas didapat Benezet, tapi usahanya masih bisa diselematkan kiper Steve Mandanda.

Marseille terus menikmati penguasaan bola, sementara Evian yang bertekad mencari gol penyeimbang kesulitan memaksimalkan peluang. Buruknya penyelesaian akhir juga membuat Evian kian frustrasi dan skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Marseille menggandakan kedudukan di menit ke-66. Bermula dari permainan Valbuena, dia kemudian memberikan umpan matang kepada Payet. Kontrol bola sempurna dilakukan Payes sebelum melesakkan si kulit bundar yang tak mampu dijangkau Laquait.

Evian mencoba peruntungan dengan terus menekan pertahanan lawan memasuki menit akhir, tapi Mandanda dua kali melakukan penyelamatan gemilang untuk mempertahankan kemenangan timnya. Hingga wasit meniup peluit akhir, kedudukan 2-0 untuk Marseille tak berubah.(goal.com)


Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /