Mantan Pelatih Inter Milan Besut Klub Inggris?

Patrick Pinaria    •    30 September 2015 23:42 WIB
liga inggris
Mantan Pelatih Inter Milan Besut Klub Inggris?
Walter Mazzarri (Foto: AFP/Olivier Morin)

Metrotvnews.com, Tuscany: Walter Mazzarri santer dispekulasikan akan melatih klub Liga Primer Inggris. Sejumlah klub dikaitkan dengan mantan pelatih Inter Milan dan Napoli itu, di antaranya Liverpool, Sunderland, dan Stoke City.

Spekulasi itu muncul setelah Mazzarri dikabarkan sedang fokus mempelajari bahasa Inggris. Hal itu diungkap oleh agennya, Andrea D'Amico.

"Mazzarri sedang fokus dalam meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Ia belajar dengan baik," ujar D'Amico.

"Apakah ia akan melatih klub Liga Primer Inggris? Sulit untuk mengatakannya. Mazzarri adalah pelatih yang memiliki kemampuan tinggi. Ia sudah membuktikan kemampuannya selama berkarier. Saya pikir ia tidak akan mempermasalahkan lokasi di mana ia akan melatih. Ini berbicara soal proyek. Mazzarri pantas melatih di tempat yang memiliki level tinggi," tambahnya.

"Saat ini, ia menghadapi dua tantangan baru untuk kariernya, yakni proyek dan kontrak. Ia bisa kembali bekerja segera pada akhir musim. Itu semua tergantung pada proyek yang ditawarkan," papar D'Amico.

Mazzarri belum memiliki pengalaman untuk melatih klub Liga Inggris. Sejauh ini, Mazzarri baru melatih tiga klub profesional di Liga Serie-A Italia di sepanjang kariernya. Di antaranya Sampdoria, Napoli, dan Inter Milan.

Selama tujuh musim berkarier di Italia, Mazzarri berhasil meraih satu gelar. Tepatnya saat meraih trofi Coppa Italia 2011--2012 bersama Napoli. (Football Italia)


(HIL)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

8 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /