Dirut TWC Dicopot untuk Isi Kedeputian BUMN

Annisa ayu artanti    •    01 Oktober 2015 10:22 WIB
bumn
Dirut TWC Dicopot untuk Isi Kedeputian BUMN
Gedung Kementerian BUMN (Foto: Dokumentasi Setkab)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pencopotan Direktur Utama (Dirut) PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Lalily Prihartiningtyas beberapa waktu lalu dilakukan lantaran tenaganya dibutuhkan untuk mengisi tempat di Kedeputian Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sebelumnya, pencopotan Lalily Prihartiningtyas ini memang menggemparkan netizen. Banyak pertanyaan bermunculan mengenai pencopotan tersebut, mulai dari apa alasan Menteri BUMN Rini Soemarno mencopot salah satu Dirut BUMN termuda ini, sampai pernyataan netizen yang memojokan Rini Soemarno tentang keputusan pencopotan Lalily Prihartiningtyas.

Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN Teddy Poernama menyatakan, penarikan Lalily Prihartiningtyas ini dikarenakan statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan saat ini Kementerian BUMN membutuhkan tenaga profesional untuk mengisi tempat yang kosong di beberapa Kedeputian Kementerian BUMN.

"Penarikan kembali Bu Tyas (biasa Lalily Prihartiningtyas disapa) ke Kementerian BUMN dikarenakan statusnya Bu Tyas sebagai PNS dan kebutuhan Kementerian BUMN akan tenaga profesonal setalah jumlah kedeputian di kementerian BUMN bertambah," kata Teddy, ketika dihubungi Metrotvnews.com, di Jakarta, Kamis (1/10/2015). 

Lebih lanjut ketika ditanya lebih mendalam mengenai Tyas ditempatkan di Kedeputian BUMN mana, namun Teddy mengaku bahwa sampai saat ini belum ditempatkan di kedeputian mana pun di Kementerian BUMN. "Belum ditempatkan," pungkas dia.

Sekedar diketahui, latar belakang pendidikan dan prestasi Laily Prihartiningtas membuat Menteri BUMN kala itu dijabat Dahlan Iskan mengangkatnya menjadi Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. 

Namun, seminggu yang lalu Menteri BUMN Rini Soemarno mencopot jabatannya. Sebagai pengganti, Kementerian BUMN menunjuk Purwanto yang merupakan Direktur SDM dan Keuangan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko


(ABD)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /