Piala Presiden 2015

Abdul Rahman Berharap Tuah Absennya Vujovic & Jufriyanto

Roni Kurniawan    •    01 Oktober 2015 10:28 WIB
piala presiden 2015
Abdul Rahman Berharap Tuah Absennya Vujovic & Jufriyanto
Bek Persib Bandung, Abdul Rahman. (Foto: MTVN/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Pemain bertahan Persib Bandung Abdul Rahman memiliki kans besar untuk diturunkan Djadjang Nurdjaman (Djanur) saat bertandang melawan Mitra Kukar di leg pertama semifinal turnamen Piala Presiden 2015. Absennya Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto menjadi keuntungan bagi Abdul Rahman untuk unjuk gigi di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur pada Minggu 4 Oktober 2015.

Pemain kelahiran Makassar ini berharap mendapatkan kepercayaan dari Djanur untuk mengawal benteng pertahanan Maung Bandung. Bahkan, saat laga ujicoba kotra Persib U-21 Abdul Rahman bermain penuh dan diduetkan dengan Tony sucipto yang bergantian dengan M. Agung Pribadi.

"Mudah-mudahan pelatih mempercayakan dan bisa kerja keras. Yang pasti komunikasi harus ditingkatkan di lini belakang dengan Tony," ujar pemain yang akrab disapa Rahman.

Sebagai langkah antisipasi, Rahman mewasapadai kecepatan para pemain Naga Mekes yang dinilai mempunyai kecepatan. Terlebih masuknya beberapa pemain dari Semen Padang FC yakni Hendra Ade Bayaw dan Eka Ramdani disinyalir akan merepotkan tugasnya dilini belakang.

"Mereka pemain cepat dari sayap. Kami antisipasi semua pemain, karena semua pemain berbahaya," ungkapnya.

Meski bermain di kandang lawan dengan kondisi tim yang hampir 50 persen tanpa pilar utama, Rahman menegaskan kualitas pemain yang kerap menjadi tim inti maupun cadangan tidak jauh berbeda dan memiliki kontribusi yang sama selama ini. Laga nanti pun diakui Rahman akan menjadi pembuktian kepada suporter fanatik Persib, Bobotoh agar tetap optimis dengan pemain yang jarang diturunkan.

"Persib juara bukan karena banyaknya pemain bintang, tapi Persib juara bisa juara karena pemain mengutamakan kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan di dalam maupun di luar lapangan. Jadi Bobotoh tidak usah pesimis, kami akan berjuang disana (Tenggarong, red) nanti," tegas pemain yang turut mengantarkan Persib juara ISL musim 2014.

 


(ASM)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /