Ini Rekening untuk Bantu Pengobatan Tosan

Aditya Mahatva Yodha    •    01 Oktober 2015 10:36 WIB
salim kancil
Ini Rekening untuk Bantu Pengobatan Tosan
Tosan, rekan Salim Kancil tergolek di RS di Kota Malang. (Dok pribadi)

Metrotvnews.com, Malang: Empat hari sudah, Tosan, rekan Salim Kancil tergolek di sebuah rumah sakit di Kota Malang, Jawa Timur.

Kondisi Tosan memang cenderung lebih baik. Terlebih setelah kemarin menjalani operasi lambung. Namun, keluarga kesulitan biaya untuk membayar tindakan medis Tosan.

"Kemarin untuk biaya operasi saja Rp11 juta dan pihak keluarga hanya mengiyakan saja demi kesembuhan Pak Tosan," tutur Abdul Rosyid, kerabat Tosan, kepada Metrotvnews.com, Kamis (1/10/2015).

Kata Rosyid, sampai saat ini biaya operasi lambung itu belum terbayar. Belum lagi biaya obat dan kamar. Dia berharap pemerintah memberikan bantuan untuk kesembuhan aktivis penolak tambang pasir besi tersebut.

Rosyid pun memberikan nomor rekening bank milik keluarga korban. Bila ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan, bisa transfer ke rekening BRI 6328.0100.714.0534 atas nama Ati Haryati (istri Tosan).

"Ya semoga ada bantuan yang masuk untuk membantu meringankan beban dari keluarga Pak Tosan, siapa yang ingin membantu dana bisa kirim lewat rekening milik Ibu Ati Haryati, istri Pak Tosan," tandas Rosyid.

Tosan merupakan korban selamat akibat pengeroyokan yang dilakukan orang-orang propenambang pasir di Desa Selok Awar-Awar, Pasirian, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/9). Namun, peristiwa itu menewaskan Salim Kancil. 

Baca: Dua Tersangka Pembantai Salim Kancil Masih Remaja

Tosan menderita luka parah karena sabetan benda tajam dan pukulan benda tumpul. Tosan dilarikan ke RS di Kota Malang untuk tindakan lebih lanjut. Saat ini, kondisi Tosan lebih membaik. "Namun masih belum bisa bicara terlalu lama," pungkas Rosyid.


(SAN)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /