Jiwasraya Pelopori Pembentukan Industri Reksa Dana Bursa

Eko Nordiansyah    •    01 Oktober 2015 10:48 WIB
reksa dana
Jiwasraya Pelopori Pembentukan Industri Reksa Dana Bursa
Suasana acara Industri Reksa Dana Bursa (ETF) di BEI (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mempelopori pembentukan Industri Reksa Dana Bursa (ETF) melalui Premier ETF Indonesia State-Owned Companies (Premier ETF INDOSOC) (XICS). Jiwasraya juga berinisiatif sebagai investor awal reksa dana bursa berbasis saham-saham BUMN tersebut.

Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mendukung kemajuan pasar modal Indonesia sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memajukan perusahaan BUMN, khususnya pengembangan pasar modal pemerintah terhadap saham-saham BUMN yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Apa yang kami lakukan ini kiranya juga bisa dilakukan oleh BUMN asuransi bahkan seluruh perusahaan di industri asuransi serta perusahaan BUMN lainnya dalam mengambil peluang dan menempatkan investasinya secara tidak langsung ke saham-saham emiten BUMN melalui ETF BUMN," ujarnya, di Gedung BEI, Jalan Jend Sudirman, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Sementara itu, Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo melihat di tengah kondisi pasar modal saat ini yang cenderung bearish dapat diartikan sebagai peluang, terutama untuk saham-saham BUMN dengan fundamental yang kuat dan berkapitalisasi besar sebagai pendorong pasar untuk bangkit.

Secara jangka panjang, Premier ETF INDOSOC juga bisa menjadi imbal hasil yang menarik. Dirinya menambahkan, ETF BUMN adalah produk yang tepat untuk membantu investor turut serta mendukung pemerintah mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia, sambil menikmati pertumbuhan saham-saham BUMN.

"EFT BUMN dianggap lebih memudahkan bagi investor dalam berinvestasi ke saham-saham BUMN dalam jumlah berapapun. Saat ini sudah ada 20 saham BUMN yang dapat dibeli sekaligus, dibandingkan membeli saham BUMN secara sendiri-sendiri," pungkas dia.


(ABD)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

2 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /