Tempat Hiburan Rekomendasi BNN Akan Langsung Ditutup

Putri Anisa Yuliani    •    01 Oktober 2015 15:54 WIB
narkoba
Tempat Hiburan Rekomendasi BNN Akan Langsung Ditutup
Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah DKI Jakarta akan menutup tempat hiburan yang diketahui jadi lokasi peredaran narkoba. Jika ada rekomendasi Badan Narkotika Nasional, tempat hiburan akan langsung ditutup tanpa menunggu ada dua ata tiga kasus.

"Akan langsung kami cabut tanpa perlu tunggu dua kali ada kasus narkoba di situ," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Purba Hutapea siap menginstruksikan cabut izin tempat hiburan yang menjadi tempat peredaran narkoba. Pencabutan izin  jika tempat hiburan terbukti menjadi tempat jual beli narkoba lebih dari dua kali.

Sikap tegas perlu untuk memberikan efek jera kepada pengelola tempat hiburan agar bisa mengawasi lebih ketat lagi. Pengelola tempat hiburan tersebut juga dilarang membuka usaha sejenis di wilayah Jakarta.

Namun, sanksi tersebut baru bisa diaplikasikan setelah rancangan peraturan daerah (Raperda) Pariwisata disahkan oleh DPRD DKI. Raperda tersebut sampai saat ini masih dalam pembahasan oleh Badan Legislasi.

"Sesuai instruksi gubernur agar kita tidak tolerir tempat hiburan yang tidak mengelola kawasannya dengan baik. Kalau sudah dua kali tertangkap ada narkoba, cabut izinnya," kata Purba.


(TRK)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

20 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /