Pemain Persebaya 1927 Akhiri Mogok

   •    19 Agustus 2013 23:21 WIB
Pemain Persebaya 1927 Akhiri Mogok
ANTARA/M Risyal Hidayat/ip

Metrotvnews.com, Surabaya: Para pemain tim Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi IPL kembali menjalani latihan pada Senin (19/8) sore, setelah sempat melakukan aksi mogok pada sesi latihan pagi hari karena menuntut pembayaran gaji.

Latihan sore yang diikuti hampir seluruh pemain terpaksa dilakukan di GOR Futsal Ole-Ole di Jalan Bung Tomo Surabaya, karena Lapangan Karanggayam di belakang Wisma Persebaya yang biasa untuk latihan, sedang digunakan pertandingan kompetisi internal.

Pelatih Persebaya 1927 Fabio Oliviera didampingi tiga asistennya memimpin sesi latihan tersebut. Andik Vermansyah dan Mario Karlovic yang akhir pekan lalu sempat absen latihan, sudah kembali bergabung.

Selain itu, masih ada Fernando Soler, Goran Gancev, Taufiq, Rendi Irwan, Mat Halil, Endra Prasetya, Jusmadi, dan Yusuf Hamzah. Pemain yang absen adalah Evan Dimnas, karena sedang dipanggil memperkuat Timnas U-19.

"Aksi mogok latihan yang dilakukan pemain pada pagi hari, karena ada miskomunikasi di antara pemain. Tapi, sekarang masalahnya sudah 'clear'," kata Sekretaris Persebaya, Surahman.

Pemain Persebaya 1927 melakukan mogok latihan pada Senin pagi, sebagai bentuk protes atas belum dibayarnya gaji mereka selama tiga bulan terakhir.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah, didampingi asisten manajer M Farid dan Surahman (sekretaris) langsung datang ke Wisma Persebaya untuk menemui pemain dan melakukan pertemuan tertutup.

"Kami datang ke sini karena ada masalah yang harus segera diselesaikan," kata Manajer Persebaya Saleh Hanifah, tanpa menjelaskan masalah yang dimaksud.

Aksi mogok latihan ini bukan yang pertama dilakukan pemain, karena sebelumnya pada awal Mei 2013 lalu, pemain "Bajul Ijo" juga melakukan aksi serupa dengan alasan sama, yakni gaji belum dibayar.

Surahman menjelaskan dari pertemuan manajemen tim dengan pemain pada pekan lalu, sebenarnya sudah ada kesepakatan dari kedua belah pihak untuk menjalankan tugas masing-masing hingga akhir Agustus 2013.

Pemain berkewajiban untuk menjalani latihan dan bertanding, sementara manajemen akan menyelesaikan tunggakan gaji pemain selama tiga bulan yang
belum dibayar.

"Muncul salah pengertian dalam memahami kesepakatan itu, karena ada pemain yang beranggapan pelunasan gaji harus dilakukan pekan ini. Tapi, setelah pertemuan tadi, semua masalah menjadi jelas," ujar Surahman. (Antara)


Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /