IPO, Anak Usaha Bakrieland Bakal Lepas 10% Saham

Dian Ihsan Siregar    •    01 Oktober 2015 16:01 WIB
bakrie
IPO, Anak Usaha Bakrieland Bakal Lepas 10% Saham
Wisata Jungleland Milik Bakrie. MI/BARY FATHAHILAH

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (ELTY), PT Graha Andrasentra Propertindo memiliki rencana melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di akhir 2015.

"‎Mereka (PT Graha Andrasentra Propertindo) akan menggunakan buku Juni tahun ini, untuk penawaran awal (book building) pada Oktober sampai November," ujar Direktur Pengembangan BEI Samsul Hidayat, ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

‎Perusahaan yang mendirikan sarana Wisata air, The Jungle Water Park di Bogor, Jawa Barat ini akan melepas sebanyak 10 persen saham, dari total volume sebanyak 2,2 miliar lembar saham.

Namun dia belum bersedia mengatakan harga karena masih menunggu setelah pelaksanaan book building terselesaikan. Saat ini, perseroan sedang melihat arus pelaku pasar (investor) di pasar modal Indonesia.

"Harganya nanti saja, setelah book building mereka selesai," tegas dia.

Adapun dana hasil IPO, lanjut dia, sebesar 60 persen‎ untuk membayar utang, sedangkan sisanya untuk pengembangan wahana The Jungle Water Park di Bogor‎.



(SAW)


Semangat Warga Mesir untuk Mo Salah

Semangat Warga Mesir untuk Mo Salah

2 hours Ago

Salah satu hal yang menyita perhatian di laga Liga Champions Eropa 2018 adalah bintang Liverpoo…

BERITA LAINNYA
Video /