KOI Bentuk Tim Penjaringan Calon Ketua Umum

Rendy Renuki H    •    01 Oktober 2015 17:07 WIB
olahraga
KOI Bentuk Tim Penjaringan Calon Ketua Umum
Anggota Tim penjaringan untuk mencari calon ketua umum (caketum) dan anggota komite eksekutif KOI masa bakti 2015--2019 (Foto: MTVN/Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite Olimpiade Indonesia (KOI) membentuk tim penjaringan untuk mencari calon ketua umum (caketum) dan anggota komite eksekutif KOI masa bakti 2015--2019. Tim ini dibentuk untuk menjaring bursa caketum mengingat masa jabatan ketum saat ini, Rita Subowo akan segera berakhir.

Tim yang dibentuk berdasarkan SK No:020/KE-KOI/2015 ini beranggotakan Ahmad Budiharto (Ketua Tim Penjaring/Anggota), Hifni Hasan (Sekretaris/Anggota), Badai Mega Negara (Anggota), Syahrir Nawir (Anggota), dan Ricky Tarore (Anggota). Hifni Hasan mengatakan, lima orang tim penjaring ini merupakan hasil rapat anggota Komite Eksekutif yang digelar Jumat, 25 September lalu.

"Komposisi ini sebenarnya sudah dihasilkan pada rapat anggota Komite Eksekutif KOI Jumat lalu. Tapi kami belum informasikan karena harus mempersiapkan rapat anggota istimewa dan kongres isitmewa," terang Hifni pada jumpa pers di Kantor KOI, Kamis (1/10/2015).

Tim ini dibentuk karena memanasnya kondisi di tubuh KOI saat ini. Rapat Anggota Istimewa dan Kongres Istimewa KOI yang digelar Rabu, 30 September kemarin berakhir tanpa putusan. Ketum KOI, Rita Subowo menutup rapat secara sepihak karena tidak ada kesepakatan untuk membahas perubahan AD/ART.

Rita memutuskan menutup rapat dan meninggalkan ruangan. Namun, mayoritas anggota KOI yang dipimpin Doddy Iswandi dari Persatuan Gulat Seluruh Indonesia tetap melakukan rapat lanjutan di Gedung Serba Guna Senayan.

"Atas dasar kondisi saat ini makanya kami mencari figur yang betul-betul independen dan bisa diterima oleh kedua belah pihak. Ini bukan soal kapasitas, ini soal integritas, independensi. Jadi itu yang mendasari kenapa pilih tim penjaringannya berdasarkan nama,” sambung Hifni.


(ACF)


Video /