Sereal, Alternatif Sarapan Sehat Si Kecil

Putu Radar Bahurekso    •    01 Oktober 2015 17:43 WIB
kuliner
Sereal, Alternatif Sarapan Sehat Si Kecil
Sereal bergizi untuk sarapan anak. (foto:forbes.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak-anak seringkali sulit untuk disuruh sarapan. Biasanya itu terjadi karena anak malas makan atau sulit bangun pagi dan harus buru-buru ke sekolah. Tidak hanya itu, terkadang membuat sarapan memakan waktu lama dan membuat orang tua kesulitan mencari menu yang digemari anaknya.

Karena itu, kehadiran sereal sebagai makanan yang praktis dipersiapkan menjadi sebuah solusi alternatif bagi orang tua yang ingin memberikan sarapan kepada anaknya.

"Sarapan pagi adalah sumber tenaga bagi anak-anak terutama anak usia sekolah. Karena kesibukan di pagi hari, memberikan sarapan yang praktis, namun tetap lezat dan bernutrisi menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua," ujar Karsun Mulyadi Direktur Marketing PT Simba Indosnack Makmur dalam acara Saatnya Sarapan Seru dengan Rainbow Hoops di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Hanya dengan minum susu, nutrisi gizi anak di pagi hari tidak akan terpenuhi. Sarapan yang baik mampu memberikan 25 persen dari total nutrisi harian. Maka dari itu sereal yang dicampur susu bisa menjadi sarapan alternatif bagi anak khususnya usia sekolah.

"Susu saja enggak cukup untuk anak, karena itu perlu dicampur sereal biar nutrisinya lebih mencukupi. Mengonsumsi sereal dengan susu dapat memenuhi kebutuhan akan sarapan bergizi usia anak sekolah," ujar Fiastuti Witjaksono Dokter Spesialis Gizi Klinik RSCM.

Sereal juga memiliki bentuk yang menarik dan juga warna serta rasa yang disukai anak-anak. Sehingga sereal akan lebih mudah disukai oleh anak-anak untuk disantap di pagi hari.

"Anak itu mikirnya mana makanan yang menarik dan enak, mereka kurang mikirin mana yang bergizi, apalagi anak SD. Tapi orang tuanya yang malah pusing mikirin makanan sehat," canda Fiastuti.


(LOV)


Video /