Thailand Open Grand Prix Gold 2015

Putaran Ketiga: Ihsan Lolos, Simon Santoso Gugur

Kautsar Halim    •    01 Oktober 2015 18:18 WIB
bulu tangkis
Putaran Ketiga: Ihsan Lolos, Simon Santoso Gugur
Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)

Metrotvnews.com, Nonthaburi: Tunggal putra Indonesia Ihsan Maulana Mustofa melenggang mulus ke perempat final turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Prestasi itu ia capai setelah menaklukkan wakil Singapura, Zi Liang Derek Wong, pada putaran ketiga, Kamis 1 Oktober.

Ihsan tidak menemui kesulitan khusus ketika menaklukkan lawannya yang merupakan unggulan ke-14 tersebut. Ia mampu mendominasi pertandingan dan menang dengan skor straight game, 21-19 dan 21-13.

Selanjutnya di perempat final, Jumat 2 Oktober mendatang, Ihsan bakal  menemui tantangan terberat dalam turnamen ini. Ia sudah ditunggu unggulan pertama asal Korea Selatan, Son Wan Ho.

Son Wan Ho lolos ke perempat final setelah menaklukkan wakil Indonesia Simon Santoso. Saat itu, Simon sempat membuatnya kerepotan karena Son dipaksa bermain hingga rubber game. Son baru memastikan kemenangan atas Simon setelah menutup laga dengan skor, 11-21, 21-17 dan 21-12.

Selain Ihsan dan Simon, Indonesia masih memiliki empat wakil lainnya yang belum bertanding di putaran ketiga sektor tunggal putra. Mereka adalah, Jonatan Cristie, Firman Abdul Kholik, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Sony Dwi  Kuncoro.


(ACF)


Video /