Ahok Minta Anggota DPRD yang Ganti Pelat Mobil Dinas Ditangkap

LB Ciputri Hutabarat    •    01 Oktober 2015 19:59 WIB
mobil dprd dki
Ahok Minta Anggota DPRD yang Ganti Pelat Mobil Dinas Ditangkap
Mobil dinas DPRD DKI. (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta polisi menangkap anggota DPRD DKI yang mengganti pelat nomor mobil dinasnya. Banyak anggota dewan yang mengganti pelat nomor polisi merah menjadi hitam.
 
"Itu harus ditangkap polisi," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015).
 
Ahok bilang, kalau anggota DPRD ingin memakai pelat hitam sah-sah saja. Tapi, anggota dewan harus mengurusnya ke kepolisian terlebih dahulu. Nantinya, akan diberikan pelat dengan kode khusus. "Kalau mau lapor dulu ke polisi, nanti dikasih pelat RFS, RFR, RFC khusus dari polisi," ujar Ahok.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini mencontohkan mobil operasional yang dia miliki sekarang. Ahok bilang, mobilnya juga berpelat merah, namun dia mengajukan untuk memakai pelat hitam.
 
"Mobil saya ini pelat merah. Saya dapat pelat itu karena kita ajukan. Makanya kodenya RFK, RFR kalau kepalanya 2 itu umum dan bisa beli. Kalau kepalanya 1 ya itu mobil pemerintah, pelat merah diubah jadi hitam," katanya.


(FZN)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

1 hour Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /