Ditetapkan DPO, Farhat Abbas Menyerahkan Diri ke Polda Metro

Deny Irwanto    •    01 Oktober 2015 21:21 WIB
Ditetapkan DPO, Farhat Abbas Menyerahkan Diri ke Polda Metro
Farhat Abbas (Foto: MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Farhat Abbas hari ini menyerahkan diri ke Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Penyerahan diri Farhat terkait dengan kasus pencemaran terhadap musisi Ahmad Dhani melalui media sosial.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mudjiono mengatakan, Farhat Abbas menyerahkan diri pukul 07.30 WIB. Farhat datang bersama sang sopir dan langsung menjalani pemeriksaan.

"Jadi Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada 3 Desember 2014 telah menerima laporan tentang perbuatan tidak menyenangkan, fitnah dan pencemaran nama baik," ujar Mudjiono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/10/2015).

Setelah menjalani pemeriksaan selama empat jam, pada pukul 11.40 WIB, Farhat yang memakai kemeja warna ungu dan berkacamata merah langsung dibawa ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk diserahkan untuk persidangan.

"Saya siap menghadiri persidangan," ujar Farhat sambil berjalan ke mobil.

Sebelumnya, Farhat memang mengajukan dua praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan semuanya ditolak.

Mudjiono kembali mengatakan, pengungkapan dilakukan setelah berkas kasus Farhat Abbas dinyatakan P21 (lengkap) pihak Polda Metro Jaya melakukan panggilan pertama dan kedua, tetapi Farhat tidak datang.

"Lalu mencari alamat tersangka tapi tidak ada dirumah, sehingga dimasukan dalam DPO termasuk membuat surat pencegahan ke luar negeri," ungkap Mudjiono.

Untuk barang bukti yang akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi adalah handphone beserta bukti 'cuitan' Farhat di Twitter yang diduga menghina Ahmad Dhani.

Farhat Abbas dijerat dengan pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (3) UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE.
(ALB)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /