DPRD Bentuk Pansus Selidiki Kematian Salim Kancil

Amaluddin    •    01 Oktober 2015 21:36 WIB
salim kancil
DPRD Bentuk Pansus Selidiki Kematian Salim Kancil
Salim Kancil. Foto: Antara

Metrotvnews.com, Surabaya: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur akan membentuk panitia khusus (pansus) untuk menyelidiki kasus pembantaian dua aktivis di Lumajang, Salim Kancil dan Tosan. Nantinya, pansus akan diisi lintas komisi di DPRD Jatim.

"Sebab, kasus pertambangan berdarah di Lumajang itu bukan hanya masalah kriminalitas dan hukum, tapi masalah perizinan tambang, lingkungan hidup, sosial, dan pendapatan hasil pertambangan," kata Ketua Komisi A DPRD Jatim, Fredy Porenomo, saat dihubungi di Surabaya, Kamis (1/10/2015).

Menurut Fredy, pembentukan pansus diperlukan untuk membuka tabir di balik kematian Salim. "Aparat kepolisian harus mengusut tuntas kasus ini termasuk menangkap pelakunya, baik pelaku lapangan maupun otak di balik layar. Kasus ini harus tuntas sampai ke akar-akarnya," kata dia.

Dengan adanya pansus, kata Fredy, diharapkan semua pertambangan, khususnya di Lumajang, bisa menghasilkan rekomendasi yang baik. Hasilnya nanti, kata Fredy, bisa disampaikan ke pemerintah pusat. "Sehingga ke depan tidak terjadi kasus Salim Kancil-Salim Kancil lain," kata dia.


(UWA)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /