Polda belum Dapat Pastikan Tersangka Lain di Kasus Pembantaian Salim Kancil

Amaluddin    •    02 Oktober 2015 10:47 WIB
salim kancil
Polda belum Dapat Pastikan Tersangka Lain di Kasus Pembantaian Salim Kancil
Empat tersangka kasus pembantaian Salim Kancil dipindah ke Mapolda Jatim, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Polda Jawa Timur (Jatim) memeriksa peran empat tersangka dalam kasus pembantaian dua petani, Salim Kancil dan Tosan, di Desa Selok Awar-awar, Kabupaten Lumajang, Jatim. Satu tersangka yaitu Kepala Desa Selok Awar-awar, Hariyono.


(Petugas mengecek kesehatan empat tersangka kasus pembantaian Salim Kancil sebelum menjebloskan mereka ke sel Mapolda Jatim, MTVN - Amaluddin)

Saat tiba di Mapolda Jatim di Surabaya, sekira pukul 22.30 WIB, Kamis 1 Oktober 2015, petugas langsung mendata dan mengecek kesehatan keempat tersangka. Hasilnya, mereka sehat secara fisik dan tak menyampaikan keluhan terhadap kesehatan masing-masing.

Setelah itu, petugas langsung menjebloskan mereka ke sel. Selain Hariyono, tiga tersangka lain yaitu Harmoko, Matdasir, dan Dody.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan penyidik masih menyelidiki peran masing-masing dalam kejadian itu. Untuk sementara, Hariyono terlibat dalam perencanaan penganiayaan yang menewaskan petani Salim Kancil.

"Apakah akan ada tersangka lain, aktor lain dalam kasus itu? Kami belum dapat memastikan. Kami baru akan menyidik guna mengembangkan kasus," kata Argo di Mapolda Jatim, Jumat (2/10/2015) dini hari.

Argo menegaskan keempat tersangka dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancaman hukumannya di atas 15 tahun penjara.

Hingga berita ini dimuat, Polda Jatim menetapkan 23 tersangka dalam kasus pembantaian itu. Dua di antaranya masih berusia 16 tahun. Kedua tersangka itu tak mendekam di sel. Namun, keduanya wajib lapor ke Polres Lumajang.


(RRN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /