Crane Roboh di Ciliwung, Operator:Tanahnya Labil

LB Ciputri Hutabarat    •    02 Oktober 2015 15:22 WIB
crane jatuh di ciliwung
Crane Roboh di Ciliwung, Operator:Tanahnya Labil

Metrotvnews.com, Jakarta: Operator proyek normalisasi Kali Ciliwung dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) membatah telah lalai hingga crane yang digunakan roboh. Mereka menyalahkan kondisi tanah yang dinilai labil.
 
"Kalau kelalaian tidak ada. Memang tanahnya saja yang labil, crane jadi tidak seimbang dan akhirnya jatuh," kata Kepala Operasi Proyek Wisnu Dharmawan kepada Metrotvnews.com, Jumat (2/10/2015).
 
Wisnu mengaku sudah memberi peringatan tertulis kapada warga sekitar Kampung Pulo, Jakarta Timur. Namun, peringatan kepada warga Bukit Duri yang berada di seberang Kampung Pulo diakui belum maksimal.
 
"Di area proyek sudah diperingatkan. Tapi, karena Bukit Duri bukan wilayah (pengerjaan) kami, jadi belum diarahkan. Baru instruksi saja," ujarnya.
 
Pantauan di lapangan, masih banyak warga yang beraktivitas di sekitar proyek. Anak kecil juga bermain di sekitar lokasi. Seharusnya, area proyek jauh dari jangkauan warga, jika ingin mendekat perlu perlengkapan khusus.
 
Kapolres Jakarta Timur Kombes Umar Faroq mengakui pengawasan proyek sangat minim. Ia berharap ada koordinasi antara operator dengan aparat.
 
Jatuhnya crane seberat 25 ton di Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur itu membuat satu orang terluka. Saat kejadian, Yuli sedang mencuci baju di bantaran Kali Ciliwung. Crane roboh dan menimpa gubuk serta pepohon di samping korban.


(FZN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /