Dua Anggota Polri Tertembak Prajurit Paskhas, Kapolri: Sudah Diselesaikan

Dheri Agriesta    •    02 Oktober 2015 15:22 WIB
penembakan
Dua Anggota Polri Tertembak Prajurit Paskhas, Kapolri: Sudah Diselesaikan
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Arya Manggala/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkapkan tertembaknya dua anggota Polri oleh prajurit Paskhas TNI AU di Bandara Sentani, Jayapura, tak berdampak konflik terhadap dua institusi itu. Kapolri menyebut insiden itu karena kesalahpahaman. 

"Itu sudah selesai," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (2/10/2015).

Masalah tersebut, kata Badrodin, bermula dari kesalahpahaman.  "Memang ada kesalahpahaman antaranggota dari Polsek di Bandara Sentani dengan anggota Paskhas TNI AU. Ini tadi pagi sudah dibicarakan dengan Pangdam dan Danlanudnya," lanjut Kapolri.

Dua anggota polisi itu tertembak saat hendak membubarkan kelompok yang gaduh dan merusak fasilitas bandara. Kepolisian, kata Badrodin, akan mengecek seluruh informasi terkait insiden itu. Dia juga akan menelusuri pelanggaran standar operasional prosedur. 

"Membubarkan massa atau tidak atau hanya dua orang yang ngecek TKP, karena dua orang membubarkan massa itu kayaknya enggak bisa juga, itu yang harus kita cek," kata dia.

Yang jelas, menurut informasi yang diterima Badrodin, dua anak buahnya itu mengenakan seragam saat bertugas. Dugaannya, tempat kejadian perkara minim penerangan karena situasi saat itu sedang darurat. Imbasnya, tembakan salah sasaran.

Sebelumnya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengonfirmasi dua anggotanya tertembak anggota Paskhas TNI Angkatan Udara. Insiden terjadi saat anggota polisi itu hendak melerai sekelompok warga yang melakukan perusakan di kawasan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kedua anggota polisi yang tertembak itu masing-masing Briptu Riqzan dan dan Briptu Wahidin kini dirujuk ke RS Bhayangkara di Kotaraja, Kota Jayapura.


(KRI)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /