CEO Finland University Ingin Kerja Sama dengan Sekolah Sukma Bangsa Sukses

Meilikhah    •    02 Oktober 2015 15:46 WIB
pendidikan
CEO Finland University Ingin Kerja Sama dengan Sekolah Sukma Bangsa Sukses
Penandatanganan kerja sama Yayasan Sukma Bangsa dan Finland University---MTVN/Meilikhah

Metrotvnews.com, Jakarta: CEO Finland University Pasi Kaskinen berharap kerja sama bidang pendidikan dengan Sekolah Sukma Bangsa bisa sukses. Ia juga berharap, guru-guru berkualitas lahir dari hasil kerja sama tersebut.

Menurut Kaskinen, membentuk orang-orang hebat harus diawali dengan pembimbing dan pengajar yang berkualitas, salah satunya melalui pendidikan. Kerja sama di bidang pendidikan inilah yang diyakini Kaskinen mampu menaikkan kompetensi guru dalam memberikan pengajaran kepada siswa.

"Kami berkeyakinan program pendidikan Sekolah Sukma Bangsa dan Finland University sukses. Karena membangun orang-orang hebat diawali dengan memberikan pengajaran pada gurunya," kata Kaskinen, saat menandatangani nota kesepakatan bidang pendidikan dengan Yayasan Sukma Bangsa, di Grand Studio Metro TV, Jalan Pilar Raya, Jakarta Barat, Jumat (3/10/2015).

Sebelum melakukan penandatanganan kesepakatan, Kaskinen mengaku sudah mengunjungi Sekolah Sukma Bangsa di Bireun, Aceh. Selain mendiskusikan kerja sama, Kaskinen juga telah melihat sarana dan prasarana yang akan digunakan selama program berlangsung.

Tim Finland yang dipimpin Kaskinan mengaku senang setelah melakukan wawancara dengan 72 calon peserta untuk menempuh pendidikan master di Tempere University. Menurut tim, penguasaan bahasa Inggris guru Sekolah Sukma Bangsa dianggap memenuhi syarat dan bisa diterima dalam program.

Selain itu, kunjungan Kaskinen juga membahas hal-hal yang berkaitan dengan sertifikasi guru lantaran tak semua guru di Sukma Bangsa memiliki kesamaan dengan program S1 di Finland University.

Penandatangan kerja sama Finland University dan Sekolah Sukma Bangsa memuat beberapa fokus. Di antaranya pertukaran informasi dan publikasi ilmiah serta tenaga ahli di bidang pendidikan dan pengasuhan usia dini, taman kanak-kanak, dasar, menengah, pendidikan kejuruan dan teknik.

Kerja sama juga meliputi pengembangan kurikulum dan kualifikasi, pengkajian, pembelajaran dan pengajaran, termasuk pendidikan guru dan pengembangan profesional, manajemen sekolah dan kepemimpinan serta peningkatan mobilitas termasuk guru, staf administrasi dan murid.


(TII)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

22 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /