Polda Metro Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Petugas Parkir Sency

Deny Irwanto    •    02 Oktober 2015 15:51 WIB
pembunuhan
Polda Metro Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Petugas Parkir Sency
Tersangka pembunuhan Ali Tomcet sedang menjalani rekonstruksi di Mal Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (2/10/2015). Foto: Deny Irwanto/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Jatanras Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di mal Senayan City dengan korban Asep Suryadi. Dari adegan rekonstruksi terungkap bahwa korban yang merupakan petugas parkir itu tewas setelah ditusuk dari belakang.

Dari pantauan di lokasi, rekonstruksi dimulai sekitar pukul 14.20 WIB. Adegan pertama tersangka Ali Akbar Rafsanjani alias Ali Tomcet, 21, berdiam di pinggir jalan samping mal Senayan City. Ali tampak duduk di samping motornya, terdiam, mempertimbangkan rencana perampokan.

Adegan berikutnya dilakukan Ali di lantai dasar tempat parkir mal Senayan City. Dari adegan rekonstruksi tersebut, Ali yang mengenakan baju tahanan berwarna oranye tampak menusuk korban di pos parkir yang berada di lantai parkir B 1 Mall Senayan City.

Hingga pukul 15.30 WIB, penyidik Polda Metro Jaya masih melakukan proses rekonstruksi di lantai dasar B 1 mal Senayan City.

Ali ditangkap di tempat persembunyiannya di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu 27 September. Dia membunuh mantan rekan kerjanya, Asep Suryadi, dengan cara menusuk korban dari belakang. Asep bersimbah darah sekitar pukul 05.00 WIB, 23 September. Ia mengalami luka tusuk di bagian punggungnya dan luka robek pada bagian belakang kepala.


(KRI)

Video /