Eros Djarot Kenang Awal Pertemuannya dengan Yockie Suryo Prayogo

Agustinus Shindu Alpito    •    02 Oktober 2015 16:04 WIB
musik indonesia
Eros Djarot Kenang Awal Pertemuannya dengan Yockie Suryo Prayogo
Eros Djarot bersama Sys NS dan Yockie. (Foto:MTVN/Agustinus Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Eros Djarot dan Yockie Suryo Prayogo pernah melahirkan salah satu album terbaik Indonesia sepanjang masa, Badai Pasti Berlalu. Dalam Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) Plus Concert yang digelar di Balai Kartini, Kamis 1 Oktober kemarin, Eros menceritakan awal pertemuannya dengan Yockie.

Dalam konser yang menampilkan koleksi repertoar Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) Prambors itu, Yockie bertindak sebagai penata musik. Sedangkan Eros hanya menjadi penonton.

Sebelum Yockie membawakan Merpati Putih, Sys NS yang bertugas memandu acara mengundang Eros naik ke atas pentas. Ketiganya lantas bernostalgia.

"Awal mula kami bertemu karena diminta Teguh Karya membuat soundtrack Badai Pasti Berlalu. Pertama saya ketemu Yockie, orangnya cuma diam di pojok studio, rambutnya panjang, yang saya dengar dia sukanya macam-macam, tapi enggak perlu dijelasin macam-macamnya. Saya minta dia main dan ternyata permainannya luar biasa. Kalau enggak ada dia, saya enggak ada di sini. Ada dua orang yang mendukung karier saya, satu Yockie, satu Debby Nasution," ujar Eros disusul tawa sahabatnya.

Eros juga mengenang sebuah rumah di Jalan Sriwijaya No.26, yang saat ini ditempati Guruh Soekarno Putra, sebagai rumah yang jadi saksi bisu lahirnya karya Badai Pasti Berlalu dan terbentuknya Guruh Gipsy.

Sebagaimana diketahui, karya-karya Eros Djarot merupakan lagu dengan lirik Bahasa Indonesia yang baik. Hal itu ternyata tidak lepas dari sosok Eros yang mencintai dunia sastra.

"Saya dulu sebetulnya bukan orang musik, saya orang organisasi. Saya dibesarkan di Jogja, saya senang puisi dan literatur, keadaan politik pada masa itu berubah, dari situ saya belajar. Saya hanya seorang pemimpi, (yang dibantu) Yockie dan Debby, tonggak musik indonesia," tutup Eros.


(LOV)

Video /