Para Menteri Kembali Bahas Paket Kebijakan Jilid III

Suci Sedya Utami    •    02 Oktober 2015 16:09 WIB
paket kebijakan ekonomi
Para Menteri Kembali Bahas Paket Kebijakan Jilid III
Menteri Perindustrian Saleh Husin (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menko Perekonomian Darmin Nasution kembali mengumpulkan para menteri beserta kepala lembaga yang terkoordinasi di lingkup bidang ekonomi. Hal ini dilakukan untuk membahas lebih lanjut paket kebijakan ekonomi tahap selanjutnya.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, menjelang pukul 15.00 WIB pejabat negara yang telah memenuhi Aula Graha Sawala, Kemenko Perekonomian, yakni Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiatuti, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspa Yoga, dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

Dalam rapat koordinasi kali ini, Darmin direncanakan bakal membicarakan mengenai paket kebijakan ekonomi tahap ketiga yang diperkirakan akan diumumkan pekan depan. Nantinya, paket kebijakan ekonomi jilid III ini masih berbicara soal penguatan sektor industri dan investasi.

"Saya harus rapat dengan Kepala BKPM untuk desk investasi di bidang tekstil maupun sepatu, tapi Pak Menko mau ikut, maka kita pindah tempatnya ke sini," kata Saleh, di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/10/2015).

Selain itu, rapat koordinasi paket kebijakan juga akan membahas mengenai kebijakan di bidang energi terutama rencana penurunan harga BBM yang diwacanakan pemerintah. Pasalnya, dalam pertemuan ini terlihat hadir Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dan Direktur Utama PT PLN (persero) Sofyan Basir. 

Saleh pun tak menampik akan ada pembahasan kebijakan energi. Dia mengatakan dengan harga energi yang lebih murah tentu akan membantu daya saing industri nasional. "Salah satunya kami ingin agar betul-betul biaya energi bisa lebih mudah. Harganya lebih bersaing dibanding negara-negara lain. Selama ini harganya termasuk mahal untuk mendukung industri kita," pungkas Saleh.


(ABD)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /