Wacana BPK Audit BI Picu Persepsi Tidak Baik

Eko Nordiansyah    •    02 Oktober 2015 16:24 WIB
bank indonesia
Wacana BPK Audit BI Picu Persepsi Tidak Baik
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menilai adanya wacana audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap lembaga yang dipimpinnya tersebut menimbulkan perspektif yang tidak baik.

"Wacana bahwa BI mau diaudit itu tidak membuat persepsi baik. Itu malah membuat orang bertanya-tanya kenapa otoritas moneter mau dilakukan audit," jelas Agus, di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (2/10/2015).

Menurut dia, kebijakan yang diambil oleh pemerintah selama ini sudah konsisten sesuai dengan transformasi struktural. Berbagai macam kebijakan yang diambil pemerintah itu sama halnya dengan beragam kebijakan yang dilakukan oleh BI.

"Dan kita (BI) menjaga di sistem moneter maupun makroprudensial, yang perlu kita jaga adalah persepsi. Supaya persepsi positif," tegas dia.

Agus menambahkan, sekarang ini Indonesia tengah dalam kondisi yang baik meski dihadapkan pada sejumlah tantangan perekonomian yang cukup besar. Namun, perlu ada persepsi positif guna mendukung perbaikan ekonomi diberbagai bidang.

"Jadi ayo kita semua bangun persepsi positif karena tantangan besar. Tapi, Indonesia dalam keadaan yang baik dan menuju yang lebih baik," pungkasnya.


(ABD)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /