MotoGP 2016

Reaksi Rabat Usai Naik Kelas ke MotoGP

A. Firdaus    •    02 Oktober 2015 16:57 WIB
motogp
Reaksi Rabat Usai Naik Kelas ke MotoGP
Esteve Rabat (foto: AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)

Metrotvnews.com, Barcelona: Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS telah merangkul Esteve Rabat untuk menjadi pembalap andalan mereka pada MotoGP musim 2016. Rabat menilai, naik kelas ke MotoGP adalah tantangan baru buatnya.

Bukan tanpa alasan bagi Marc VDS menjagokan Rabat untuk meramaikan kelas MotoGP tahun depan. Pembalap yang akrab disapa Tito Rabat itu merupakan juara dunia Moto2 2014.

Bahkan pembalap kelahiran Katalunya tersebut tampil mendominasi dengan meraih juara sebanyak tujuh kali selama Moto2 2014, Total Rabat telah mengoleksi 346 poin untuk mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Moto2 2014.

Meski dinilai terlambat untuk menjajal atmosfer MotoGP, mengingat kini usianya 26 tahun, Rabat tetap antusias dengan tantangan ini. 

"Tentu saja tujuan hidup saya, pertama-tama bisa membalap di MotoGP dan kemudian mencetak hasil di kelas premier. Ini adalah langkah pertama dan untuk itu saya mengucapkan terima kasih Marc van der Straten, dari tim Estrella Galicia yang memberikan kepercayaan kepada saya," ucap Rabat.

Pada MotoGP nanti, Rabat yang membela Marc VDS akan menggunakan mesin Honda RC213V yang ditunggangi Scott Redding. Mantan pembalap Aprilia tersebut menganggap hal itu takkan mudah meski mau tak mau ia akan berusaha untuk menaklukkannya.

"Saya tahu melangkah ke MotoGP memakai mesin Honda RC213V tidak akan mudah, tapi saya memiliki punya persiapan pada musim dingin, untuk memastikan kesiapan saya pada tes pramusim," jelasnya.

"Ini akan menjadi penyesuaian yang cukup sulit, tetapi tujuannya adalah untuk meningkatkan langkah demi langkah sehingga kami siap untuk balapan pertama di Qatar tahun depan," tegasnya. (MotoGP)


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /