Kedubes Korsel Gelar Korean Festival 2015

Willy Haryono    •    02 Oktober 2015 18:01 WIB
korea selatan
Kedubes Korsel Gelar Korean Festival 2015
Acara pembukaan Korean Festival 2015 di Lotte Shopping Evenue, Jakarta, Kamis (1/10/2015). (Foto: MTVN / Nabila Gita)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedutaan Besar Korea Selatan bekerja sama dengan Korean Cultural Center Indonesia, KOCCA, KTO, AT serta Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif menggelar acara Korean Festival 2015. Acara ini bertujuan memperkenalkan lebih jauh tentang kebudayaan Korea di Indonesia.

Dalam konferensi pers di Lotte Shopping Evenue, Kamis (1/10/2015), Dubes Korea untuk Indonesia, Cho Tai-Young, mengatakan acara ini juga bertujuan mempererat hubungan bilateral Korsel-Indonesia dan mengenalkan berbagai kebudayaan Negeri Gingseng kepada masyarakat Tanah Air.

"Tujuan acara ini adalah memperkenalkan budaya Korea, tapi yang utama adalah memperkenalkan Korean Konten seperti animasi, games dan drama Korea kepada masyarakat Indonesia," ujar Dubes Cho.

Dalam acara yang akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang, pengungjung dapat menyaksikan delapan pertunjukan non-verbal yang didatangkan langsung dari Korsel. Kedelapan tim tersebut adalah JUMP, Nanta, Painters Hero, Bibap, Drum Cat, Sachoom, B-boy Kung dan Fantastick. Semua pertunjukan tersebut pun bisa disaksikan secara gratis.

CEO Korea Creative Content Agency (KOCCA) Song Sung Gak, mengatakan dalam sambutannya, "Dengan jumlah penduduk mencapai 250 juta, Indonesia menjadi negara yang strategis sebagai pusat pengenalan Korean Konten, karena banyaknya anak muda kreatif yang dapat berkembang bersama dalam mengembangkan industri kreatif kedua negara."

Dalam acara ini, 17 perusahaan asal Korsel akan dipertemukan untuk menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan Indonesia.

Pembukaan acara dihadiri bintang Korsel, salah satunya Super Junior. Leeteuk dan Kang-in menghadiri pembukaan acara, yang sontak menghebohkan para fans setianya di Indonesia. (Nabila Gita)


(WIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /