Skandal FIFA

Dua Sponsor Besar FIFA Desak Blatter Mundur

Alfa Mandalika    •    03 Oktober 2015 04:32 WIB
fifa
Dua Sponsor Besar FIFA Desak Blatter Mundur
Sepp Blatter. (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Metrotvnews.com, New York: Dua sponsor besar FIFA, Coca-Cola dan McDonald sudah meminta Sepp Blatter untuk mundur dari kursi nomor satu otoritas tertinggi sepak bola dunia. Alasan kedua sponsor itu ialah Blatter telah menghambat reformasi FIFA.

Selain itu, Blatter juga terindikasi terlibat penyelewengan dana hak siar dan disebut-sebut sebagai aktor utama praktek-praktek kotor di FIFA. Sebelumnya, pejabat tinggi FIFA sudah ada yang berurusan dengan pihak berwajib.

Melihat situasi seperti itu, Coca-Cola langsung menentukan sikapnya terkait skandal suap dan korupsi yang menimpa FIFA.

"Setiap hari, citra dan reputasi FIFA terus ternodai. FIFA membutuhkan reformasi yang komperehensif dan itu bisa dilakukan dengan pendekatan yang independen," demikian pernyataan resmi Coca-Cola.

"Jika Blatter mengundurkan diri mungkin akan memudahkan proses reformasi yang kredibel dan bisa memenangkan kembali kepercayaan semua orang yang mencintai sepak bola".

Selain Coca-Cola, McDonald juga memantau perkembangan kondisi FIFA. McDonald juga mendesak agar Blatter mundur dari jabatannya.

"Peristiwa belakangan ini terus mengurangi reputasi FIFA dan kepercayaan publik atas kepemimpinan Blatter. Kami percaya akan menjadi baik jika Blatter mundur agar reformasi dapat dilanjutkan," demikian pernyataan dari McDonald. (Soccerway)

 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /