7.140 Jemaah Haji Khusus Telah Kembali ke Tanah Air

Al Abrar    •    03 Oktober 2015 14:58 WIB
haji 2015
7.140 Jemaah Haji Khusus Telah Kembali ke Tanah Air
Jemaah Haji Indonesia----Ant/Risky A

Metrotvnews.com, Jakarta: Jemaah haji Indonesia sudah berangsur kembali ke Tanah Air. Hingga hari ini, sebanyak 7.140 orang yang masuk rombongan jemaah haji khusus, sudah kembali di Indonesia.

Menurut Kepala Daker Airport Jeddah–Madinah Nurul Badruttamam, mereka tergabung dalam 119 Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK).

"Itu data per 2 Oktober 2015 pukul 20.00 waktu Arab Saudi," terang Nurul Badruttamam kepada Media Center Haji, Jumat (2/10/2015).

Kuota jemaah haji khusus tahun ini, kata Nurul, berjumlah 13.600 orang. Jumlah itu terbagi dalam 255 Penyelenggara.

"Pada saat pemberangkatan, sebanyak 9.971 jemaah haji khusus mendarat di Jeddah, sedang 3.144 lainnya mendarat di Madinah," terang Nurul.

Dia berharap jemaah haji yang tergabung dalam PIHK bisa tertib mengikuti aturan yang sudah disepakati. Berdasarkan pantauan dan pengawasan Daker Airport, lanjut Nurul, masih terdapat PIHK yang lalai dalam melakukan pelaporan.

Juga masih ada pelayanan PIHK kepada jemaahnya belum sesuai dengan Standard Pelayanan Minimal (SPM). Antara lain jumlah hunianya per kamar lebih dari empat orang, pelayanan maktab kurang memadai, dan jemaah haji khusus tidak mendapatkan pelayanan dari Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) yang maksimal.


(TII)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /