Masih Amatir, Dua Pembobol ATM Diringkus Polisi

Octavianus Dwi Sutrisno    •    03 Oktober 2015 15:06 WIB
pencurian
 Masih Amatir, Dua Pembobol ATM Diringkus Polisi
Dua pelaku bobol ATM diringkus Polsek Astana Anyar, Kota Bandung Jawa Barat, Sabtu (3/10/2015), MTVN - Octavianus

Metrotvnews.com, Bandung: Kepolisian Sektor (Polsek) Astana Anyar Kota Bandung, Jawa Barat, meringkus dua pelaku pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Pelaku berinisial AH dan DC ditangkap setelah melakukan dua kali aksi tanpa satupun membuahkan hasil.

"Mereka (tersangka) sudah dua kali beraksi. Yang pertama di Jalan Kopo dan yang kedua Jalan Peta, masih amatir," terang Kapolsek Astana Anyar, Komisaris Anda Suhanda, di Mapolsek Astana Anyar, Sabtu (3/10/2015).

Anda menerangkan, kedua pelaku ditangkap pada Selasa 15 September 2015. Penangkapan dilakukan setelah mendapat laporan dari bank atas aktivitas di ATM yang mencurigakan. Polisi langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan meringkus DC yang masih berada di dalam ruangan ATM.

"Dari tangan tersangka ditemukan beberapa barang bukti berupa palu, linggis kemudian juga obeng. Tersangka mencoba membobol ATM dengan linggis," jelas Anda.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas langsung memburu tersangka lainnya, yakni AH. Dia ditangkap di sebuah rumah kontrakan.

"Selama beraksi, kedua pelaku hanya berhasil mengambil Suterlite (tempat keluarnya roll uang)," paparnya.

Dalam aksinya, kedua tersangka mula-mula menempelkan permen karet di layar kamera CCTV agar tidak terekam. Setelah itu, mereka merusak mesin ATM dengan menggunakan sejumlah alat. 

Kini, kedua tersangka mendekam di sel Mapolsek. Keduanya diganjar Pasal 363 KUHPidana Jo 53 mengenai percobaan pencurian dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara.



(SBH)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /