9 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Zlatan Ibrahimovic

Kautsar Halim    •    03 Oktober 2015 19:54 WIB
soccertainmentliga dunia
9 Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Zlatan Ibrahimovic

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak hal menarik dari Striker Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic yang belum terkuak. Ternyata, bomber asal Swedia itu telah melalui banyak peristiwa untuk menjadi salah satu pemain sepak bola top dunia.

Mulai dari masa lalu, hingga arti dari nama Ibrahimovic memang sangat berpengaruh dengan nasib baiknya saat ini. Namun, tak semua hal tentang Ibrahimovic bercerita tentang keberhasilan.

Berikut 9 Hal yang perlu Anda ketahui tentang sejumlah cerita soal kehebatan dan kegagalan Ibrahimovic

1. Ibrahimovic bisa menebak nasibnya sejak umur 16 tahun.
Ketika masih berumur 16 tahun, Ibra yang mengikuti pelajaran bahasa Inggris di sekolahnya sempat mendapat pertanyaan "Ingin jadi apa Anda lima tahun kemudian?"

Spontan pemain yang sering disapa Ibra itu menjawab, "Saya akan menjadi pemain sepak bola profesional di Italia dan mendapatkan uang berlimpah," jawab Ibra.

Meski meleset setahun, jawaban itu ternyata sukses menjadi kenyataan ketika usianya menginjak 22 tahun. Saat itu, itu Ibra direkrut Juventus dari Ajax untuk bermain di Serie-A.

2. Ibrahimovic pencuri sepeda.
Ibrahimovic menganggap sepeda sebagai barang kesayangannya ketika kecil. Saking ingin memiliki sepeda, ia pernah memutuskan untuk menjadi pencuri. Hal buruk itu ia lakukan usai sepedanya hilang.

Ketika itu, Ibrahimovic mencuri sebuah sepeda di sebuah lapangan yang terletak di Kota Malmo, Swedia. Setelah beraksi, Ibrahimovic tak sengaja kembali bertemu dengan sepedanya yang sudah dicuri. Lantaran sudah kadung cinta dengan sepeda lamanya, Ibrahimovic menaruh sepeda yang baru dicuri dan membawa sepedanya yang pernah hilang. 

3. Ibrahimovic Hampir Bergabung dengan Southampton
Tidak ada yang instan untuk meraih kesuksesan. Begitu pula jalan hidup yang dilalui Ibra. Siapa sangka, Ibra yang kini sudah meraih kesuksesan di berbagai klub pernah mendapat cibiran saat memperkuat Ajax Amsterdam pada awal 2000-an lalu.

Ketika itu, Ibra sempat disindir oleh pelatihnya karena gagal tampil memukau. Gara-gara tampil melempem, Ibra diancam bakal dijual ke Southampton. Ibra tak patah arang. Ia terus meningkatkan kemampuan sehingga  kualitasnya mampu dilirik Juventus.

4. Arti nama Zlatan
Kata Zlatan berasal dari Slavia Selatan yang artinya emas. Jadi, tak heran Ibrahimovic punya prestasi mengkilap di dunia sepak bola.

5. Ibrahimovic sudah mengklaim nama depannya.
Bagi Ibra, nama depannya, Zlatan, sangat berarti besar. Saking berharganya, ia memutuskan mematenkan nama Zlatan. Kini, nama Zlatan tak bisa digunakan untuk kepentingan komersil.

6. Arti kata Zlatan dalam kamus Swedia
Dalam bahasa Swedia, Zlatan bisa disebut juga Zlatanera. Kata itu memiliki arti mendominasi atau menyerang untuk menang.

7. Rekor Liga Champions Zlatan
Ibra adalah satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol untuk enam klub yang berbeda di Liga Champions, Inter, Ajax, AC Milan, Juventus, Barcelona, Paris Saint Germain. Namun apesnya, keenam klub tersebut belum pernah ia antar menjadi juara di kompetisi paling elite di benua Eropa itu.

8. Pemain Idola Zlatan
Ibra tumbuh ketika nama striker asal Brasil, Ronaldo bersinar. Ia pernah mengakui Il Fenomenon sebagai idola. Menurut Ibra, Ronaldo bakal selalu dikenang sebagai striker terbaik di dunia.

9. Pertama kali Ibra bermain bola
Ibra bermain sepak bola untuk pertama kali ketika berusia enam tahun. Saat itu, ia bermain di lapangan yang tidak layak atau penuh batu di dekat rumahnya. Tapi, pada akhirnya lapangan itu mampu disulap menjadi lapangan layak pakai dan memiliki fasilitas modern pada tahun 2007. (talksport)
 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

18 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /