Thailand Open Grand Prix Gold 2015

Tersingkir di Semifinal, Angga/Ricky Akui Melakukan Banyak Kesalahan

Patrick Pinaria    •    03 Oktober 2015 19:56 WIB
bulu tangkis
Tersingkir di Semifinal, Angga/Ricky Akui Melakukan Banyak Kesalahan
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Foto: AFP/Roslan Rahman)

Metrotvnews.com, Bangkok: Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tersingkir di babak semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Kekalahan itu didapat usai mereka bertarung melawan pasangan asal Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon lewat tiga game 19-21, 21-17, 16-21.

Kekalahan itu sangat disesali Angga/Ricky. Mereka mengaku terlalu bernafsu ketika menghadapi lawannya. Tak heran hal tersebut menjadi faktor kekalahan mereka di pertandingan.

“Kami terbawa permainan lawan, terbawa pola mereka. Lawan bermain sangat tenang. Sementara kami di lapangan sempat ngawur saat memukul bola. Biasanya kami tampil tenang, tapi hari ini terlalu terburu-buru dan nafsu. Padahal bola mereka tidak terlalu sulit. Mungkin kesiapan kami di pertandingan hari ini yang masih kurang,” ucap Ricky.

“Kami banyak melakukan kesalahan di lapangan. Terlalu nafsu dan buru-buru di lapangan. Jadi saat angin masuk ke lapangan, banyak pukulan yang tidak pas. Saya juga tadi sempat kalah dengan Koo saat bermain di depan. Game ketiga kami tertinggal terlalu jauh. Kami main tidak safe dan banyak sekali errornya,” timpal Angga.

“Mereka cukup hebat dalam menebak pukulan bola kami. Pertahanan mereka juga tidak mudah ditembus. Tetapi, mereka tidak sesulit dulu sebenarnya,” ujar Angga lagi.

Dengan hasil ini, Indonesia kini tinggal menyisakan satu perwakilan di final yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Pasangan unggulan kelima ini berhasil mengalahkan kompatriot mereka, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat dua game langsung 21-18, 21-16.

Wahyu/Ade akan menghadapi Koo/Tan di babak final yang digelar pada Minggu 10 Oktober. (Badmintonindonesia.org)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /