Thailand Open Grand Prix Gold 2015

Ini Kunci Sukses Praveen/Debby Melaju ke Final

Patrick Pinaria    •    03 Oktober 2015 19:59 WIB
bulu tangkis
Ini Kunci Sukses Praveen/Debby Melaju ke Final
Praveen Jordan-Debby Susanto (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Bangkok: Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melanjutkan tren positif di Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Sabtu 3 Oktober. Pasangan unggulan ketiga menaklukkan pasangan Korea Selatan Ko Sung-Hyun/Kim Ha Na lewat dua game langsung 21-16, 21-16. Hasil ini istimewa bagi Praveen/Debby.

Bagaimana tidak? Kemenangan tersebut membuat Praveen/Debby sukses memutus rekor buruk pertemuan mereka dengan Sung-Hyun/Ha Na.

Sebelumnya, kedua pasangan ini sudah bertemu tiga kali di ajang berbeda. Praveen/Debby tercatat sudah dua kali kalah.

Praveen/Debby menyambut gembira hasil positif ini. Praveen mengaku mereka tampil maksimal sehingga bisa mengalahkan Sung-Hyun/Ha Na.

“Sebenarnya kalau kami terbawa pola mereka pun masih bisa dihadapi, hanya mereka terkadang suka melakukan kesalahan sendiri yang jadi kendalanya. Hari ini kami menikmati pertandingan dan bisa mengatasi lawan. Tadi kami main lebih rapat saja dan cari momen untuk menyerang balik lawan,” ujar Praveen.
 
“Kami berhasil menekan lawan dari awal hingga akhir, jadi mereka pun kesulitan bermain dan tidak bisa berkembang pada laga ini,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, Praveen/Debby dijadwalkan menghadapi pebulu tangkis Korea Selatan Choi Solgyu/Eom Hye Won. 

“Dengan lawan Korea ini kami sudah pernah bertemu dan bisa menang. Besok tinggal menjaga fokus di lapangan dan jaga kondisi aja. Sama optimis mau juaranya itu harus lebih ditekankan lagi, biar berusaha lebih maksimal,” ungkap Praveen.
 
“Kami harus lebih waspada, apalagi mereka hitungannya masih lebih junior dari kami. Mereka akan main lebih lepas dan nothing to lose, mereka bisa lebih nekad. Yang penting besok dijaga dulu fokusnya, jangan terlalu terburu-buru. Masih ada satu pertandingan lagi yang harus diselesaikan,” imbuh Debby.

Jika menilik statistik pertemuan terakhir, Praveen/Debby tampaknya bisa meraih gelar pada turnamen ini. Pasalnya, mereka berhasil menang pada pertemuan terakhir di Japan Open Super Series 2015 lalu lewat dua game langsung 21-19, 21-18. (Badmintonindonesia.org)


(HIL)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /