Alonso Puji Tim Mekanik Mclaren-Honda

Kautsar Halim    •    04 Oktober 2015 22:17 WIB
f1
Alonso Puji Tim Mekanik Mclaren-Honda
Pembalap Mclaren-Honda Fernando Alonso. (AFP PHOTO / Yoshikazu TSUNO)

Metrotvnews.com, Tokyo: Pembalap Mclaren-Honda Fernando Alonso tetap memuji kemampuan tim mekaniknya meski ia selalu mengeluh tentang kecepatan mobilnya (MP4-30 di ajang Grand Prix Formula 1 (GP F1) 2015. Penurunan prestasi yang dihadapinya saat ini, dijelaskan Alonso, lebih dikarenakan unit tenaga mesin yang mereka miliki saat ini.

Perjuangan Alonso masih sangat berat untuk bersaing dengan para pembalap lain pada musim ini. Ia hanya sempat dua kali finis di posisi 10 besar dari 14 seri yang telah bergulir. Pembalap asal Spanyol itu masih terdampar di urutan 16 klasemen sementara dengan kumpulan 11 poin.

Meski begitu, Alonso juga tidak memungkiri kendala utama yang dihadapinya saat ini lebih dikarenakan kualitas mesin Honda yang digunakan. Menurutnya, tim Mclaren-Honda memang masih butuh waktu untuk mengembangkan mesin mobil yang mereka digunakan.

"Ada pekerjaan besar yang harus dilakukan tahun ini, dan saya memang telah bekerja dengan orang-orang yang sangat pintar--mereka semua fantastik," ujar Alonso.

"Kualitas mobil, khususnya pada bagian unit tenaga mesin memang belum bisa dipakai untuk berkompetisi. Oleh karena itu kami sempat melakukan beberapa perubahan agar melewati level normal itu. Meski begitu, saat ini semua kendala sudah teratasi dan itu semua dikerjakan oleh tim mekanik dan orang-orang pintar ini,".

"Waktu kami sangat terbatas untuk pengembangan mesin mobil saat ini. Setidaknya, kami  butuh waktu satu musim dingin lagi untuk mengubah tenaga mesin. Namun, sekarang kami sudah bisa sedikit memaksimalkan mesin itu," tutup pembalap yang pernah jadi juara dunia dua kali tersebut. (Brian/Crash)


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /