Arsenal vs Manchester United

MU Babak Belur di Paruh Pertama

Patrick Pinaria    •    04 Oktober 2015 23:04 WIB
liga inggris
MU Babak Belur di Paruh Pertama
Para pemain Arsenal merayakan gol Sanchez ke gawang MU (Foto: AP/Frank Augstein)

Metrotvnews.com, London: Arsenal menunjukkan performa impresif di hadapan pendukungnya saat menjamu Manchester United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Minggu 4 Oktober malam hari. Hanya butuh 20 menit, The Gunners sudah menghantam MU dengan skor telak 3-0.

Arsenal dan MU sebetulnya tampil cukup berimbang. Menurut catatan statistik, kedua tim bermain dengan penguasaan bola 48 persen berbanding 52 persen.

Namun, The Gunners terlihat lebih agresif ketika di area pertahanan lawan ketimbang MU. Tercatat, mereka menciptakan tujuh peluang yang berbuah tiga tembakan on target di sepanjang babak pertama. Sedangkan MU hanya mampu melepaskan satu peluang yang berbuah satu on target.

Arsenal sudah mendapat peluang emas sejak awal babak pertama. Pada menit ketiga, Santi Cazorla melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditahan David De Gea.

Hanya selang tiga menit, Arsenal sukses menciptakan keunggulan lewat Alexis Sanchez. Melakukan kerja sama satu dua dengan Mesut Oezil, Sanchez berhasil menusuk pertahanan MU dan melepaskan bola ke dalam gawang.

Para pemain MU pun dibuat terdiam kembali setelah terciptanya gol itu. Tepatnya pada menit ketujuh, gelandang Arsenal Mesut Oezil membobol gawang De Gea setelah mendapat umpan dari Theo Walcott.

Ketinggalan dua gol, MU mencoba menekan. Tetapi, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan Arsenal yang tampil disiplin pada laga ini.

Arsenal kembali membuat para pemain MU menunduk. Mereka mencetak gol pada menit ke-19 lewat gol Sanchez dengan tendangan kerasnya usai melewati adangan Matteo Darmian.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di babak pertama. Hingga turun minum, skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil, Sanchez; Walcott.

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Blind, Darmian; Carrick, Schweinsteiger; Mata, Rooney, Depay; Martial.


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /