Arsenal vs Manchester United

Arsenal Rontokkan MU di Stadion Emirates

Patrick Pinaria    •    05 Oktober 2015 00:14 WIB
liga inggris
Arsenal Rontokkan MU di Stadion Emirates
Alexis Sanchez membobol gawang Manchester United (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Arsenal sukses mempermalukan Manchester United saat berduel pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 4 Oktober. Pada laga tersebut, The Gunners sukses menghantam Red Devils dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut dicetak Alexis Sanchez dan Mesut Oezil.

MU pantas kecewa dengan hasil ini. Jika menilik statistik permainan, MU unggul penguasaan bola sebanyak 60 persen.

Bahkan, MU berhasil menciptakan lima peluang on target dari tujuh tembakan yang diciptakan. Sementara itu, Arsenal hanya memiliki empat peluang on target dari sepuluh peluang yang diciptakan. Namun, semua statistik tersebut tampak sia-sia bagi MU lantaran Arsenal tampil lebih efektif pada laga ini.

Arsenal sudah mendapat peluang emas sejak awal babak pertama. Pada menit ketiga, Santi Cazorla melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditahan kiper MU, David De Gea.

Hanya selang tiga menit, Arsenal sukses menciptakan gol pertama lewat sepakan Alexis Sanchez. Usai melakukan kerja sama dengan Mesut Oezil, Sanchez berhasil menusuk pertahanan MU dan menyepak bola ke dalam gawang.

Para pemain MU kembali terdiam satu menit kemudian. Tepatnya pada menit ketujuh, Oezil menggandakan keunggulan Arsenal lewat sepakan kaki kiri yang gagal dihalau De Gea.

MU mencoba menekan. Tetapi serangan mereka terlalu monoton sehingga kesulitan menembus pertahanan Arsenal.

Arsenal kembali membuat para pemain MU tertunduk lesu. The Gunners mencetak gol ketiga pada menit ke-19 lewat sepakan Sanchez.

Pelatih United Louis Van Gaal berupaya melakukan perubahan di babak kedua. Ia menarik Matteo Darmian dan Memphis Depay untuk digantikan Antonio Valencia dan Marouane Fellaini.

Masuknya dua pemain tersebut cukup memberikan secercah harapan untuk MU. Keberadaan mereka membuat serangan MU lebih agresif. Buktinya, mereka sudah menciptakan dua peluang dari Ashley Young dan Wayne Rooney saat babak kedua baru dimulai. 

Meski ditekan, Arsenal bukan tanpa peluang. Bahkan, The Gunners nyaris mencetak gol andai saja dua peluang Oezil dan Ramsey tepat sasaran.

MU kembali mengancam ketika laga memasuki menit ke-60. Sejumlah peluang dilesakkan Rooney dan Mata mengancam gawang Arsenal. Namun, masih gagal menembus gawang Petr Cech.

Arsenal sempat mendapat dua peluang pada menit akhir dari Olivier Giroud dan Alex-Oxlade Chamberlain. Beruntung bagi MU karena bola masih meleset dari sasaran.

Peluang terakhir Arsenal sekaligus menjadi penutup pada laga ini. Hingga laga usai, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Arsenal.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal berhasil menyodok peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 16 poin. Sementara itu, posisi MU harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Gabriel, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil, Sanchez; Walcott.

Manchester United: De Gea; Young, Smalling, Blind, Darmian; Carrick, Schweinsteiger; Mata, Rooney, Depay; Martial.


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /