Swansea vs Tottenham

Eriksen Selamatkan Tottenham dari Kekalahan

Hilman Haris    •    05 Oktober 2015 00:22 WIB
liga inggristottenham hotspur 2015--2016
Eriksen Selamatkan Tottenham dari Kekalahan
Eriksen (kiri) mencetak dua gol guna menghindarkan Tottenham dari kekalahan saat melawan Swansea (GEOFF CADDICK / AFP )

Metrotvnews.com, Swansea: Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pantas berterima kasih kepada gelandangnya, Christian Eriksen. Berkat dua gol dari playmaker asal Denmark tersebut, Pochettino tak jadi melihat skuat asuhannya kalah dari Swansea City pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 4 Oktober. Pada laga itu, The Lilywhites berhasil meraih satu poin usai memaksa Swansea bermain imbang 2-2.

Swansea yang tampil di hadapan pendukung sendiri unggul lebih dulu pada menit ke-16 melalui gol yang dicetak Andre Ayew. Ketika itu, Ayew berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Spurs usai memanfaatkan umpan matang Jefferson Montero dari sisi sebelah kiri.

Tottenham tak patah arang. Buktinya mereka berhasil menyamakan kedudukan 11 menit setelah Ayew mencetak gol. Eriksen menjadi pahlawan Tottenham pada laga itu usai melepaskan sepakan keras yang gagal dihalau kiper Swansea, Lukasz Fabianski.

Apes bagi Spurs, striker Harry Kane yang diandalkan membobol gawang lawan justru mencetak gol ke gawang sendiri. Penyerang yang sempat diisukan diminati Manchester United itu melakukan kesalahan itu pada menit ke-31 sehingga membuat Spurs tertinggal 1-2.

Pochettino berusaha memperbaiki performa timnya pada babak kedua. Agar lebih menyerang, eks manajer Southampton tersebut memasukkan Andros Townsend pada menit ke-57 dan Clinton N'Jie pada menit ke-64. Keduanya masuk ke lapangan untuk menggantikan Erik Lamela dan Nacer Chadli yang tidak tampil menawan sepanjang babak pertama.

Perubahan taktik Pochettino berbuah hasil maksimal. Satu menit setelah N'Jie masuk, The Lilywhites berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Eriksen.

Tak ada gol tambahan setelah itu. Swansea harus meratapi nasib mengakhiri pertandingan dengan hasil seri. Gara-gara hasil tersebut, Swansea turun peringkat ke urutan ke-10 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015--2016. Nasib berbeda dialami Tottenham. Dua gol yang menciptakan Eriksen mengerek posisi The Lilywhites ke peringkat kedelapan.


(HIL)

Usai Laga Kontra APOEL, Ronaldo Marah dengan Media
APOEL vs Real Madrid

Usai Laga Kontra APOEL, Ronaldo Marah dengan Media

40 minutes Ago

Cristiano Ronaldo tidak berminat untuk berbicara dengan media setelah kemenangan Real Madrid vs…

BERITA LAINNYA
Video /