Timnas U-19 Diakui Sulit Lolos ke Piala Asia

- 24 Agustus 2013 04:42 wib
ANTARA/Regina Safri/bo
ANTARA/Regina Safri/bo

Metrotvnews.com, Selangor: Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui tim besutannya bakal tak mudah untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar. Indonesia tergabung dalam grup G bersama juara bertahan Korea Selatan, Laos, Guam, dan Filipina.

Berdasarkan peraturan pertandingan, hanya juara grup dari sembilan grup yang dipastikan lolos ke putaran final. Sementara tujuh tim lainnya dipilih berdasarkan peringkat kedua terbaik.

Peluang Indonesia untuk mendapatkan peringkat dua cukup besar. Tapi Garuda Muda tetap harus bersaing dengan runner-up dari delapan grup lain.

Pertandingan kualifikasi grup G digelar mulai 4 hingga 12 Oktober 2013. Namun sampai saat ini belum dipastikan tempat pelaksanaan pertandingan kualifikasi grup G.

“Tugas kami di kualifikasi akan sulit,” ujar Indra kepada laman federasi sepakbola Uni Emirat Arab (UAEFA) usai beruji coba melawan UEA U-17 di Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Ia menambahkan, "Pertandingan melawan Korea Selatan paling penting, dan kami berharap dipayungi keberuntungan. Kami akan bekerja keras untuk lolos ke putaran final.”(goal)

()

ARSITEK Chelsea Jose Mourinho, asisten pelatih Rui Faria, dan gelandang Ramires telah didakwa oleh Asosiasi…