Perubahan Harga BBM Masih Ditunda

Gervin Nathaniel Purba    •    05 Oktober 2015 14:08 WIB
bbm subsidi
Perubahan Harga BBM Masih Ditunda
Illustrasi. Antara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih belum bisa memberikan jawaban terkait keputusan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Padahal sampai saat ini publik terus menunggu harga BBM yang akan ditetapkan.

Setelah mengikuti rapat terbatas dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi, Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja masih belum berani menyatakan kepastian harga BBM. Menurutnya, hal ini lebih baik disampaikan oleh Menteri.

"Segera (keputusan harga BBM), nanti pimpinan (Menteri ESDM dan Menko Ekonomi) yang akan menyampaikannya yah," ujar IGN Wiratmaja Puja saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (5/10/2015).

Menurutnya, perhitungan penyesuaian harga BBM jenis premium sudah dibahas di DPR. Namun dirinya enggan untuk menjelaskan secara rinci terkait teknis penetapan harga BBM lantaran Ia merasa tidak memiliki wewenang untuk menyampaikannya.

"Pimpinan yang nanti akan sampaikan. Nanti kalau tekhnis-tekhnis sama saya. Pokoknya sedang dikaji terus," ungkap Dirjen Migas itu.

Ketika ditanya tentang pengurangan pajak BBM, Ia mengaku hal itu akan disampaikan oleh Menteri ESDM Sudirman Said dan Menko Ekonomi Darmin Nasution di waktu yang tepat.

"Nanti teknis saya sampaikan. Kalau sudah waktunya disampaikan, pimpinan nanti yang akan sampaikan. Pak Menteri dan Pak Menko nanti yang akan sampaikan," jelasnya.

 


(SAW)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /