Peringati HUT ke-70, TNI Bagikan Sembako di Solo

Pythag Kurniati    •    05 Oktober 2015 14:48 WIB
hut tni
Peringati HUT ke-70, TNI Bagikan Sembako di Solo
Komandan Korem 074 Warastratama membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat dalam peringatan HUT ke-70 TNI di Kota Solo, Senin (5/10/2015). MTVN/Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo : Sebanyak 150 paket sembilan bahan pokok (sembako) dibagikan kepada warga dalam rangka HUT ke-70 TNI di Lapangan Korem 074 Warastratama, Solo, Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Komandan Korem 074 Warastratama Solo.

“Hal ini untuk mendekatkan TNI dengan rakyat. Sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia bahwa TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat,” ungkap Komandan Korem 074 Warastratama Solo, Kolonel Inf Bhakti Agus Fajari, Senin (5/10/2015).

Selain membagikan sembako, TNI juga menggelar pasar murah di lingkungan Korem 074 Warastratama.

“Acara lainnya, kemarin juga kita laksanakan operasi katarak, serta akan ada pameran alutsista untuk mengenalkan TNI kepada masyarakat,” tutur Bhakti.

Salah seorang warga penerima sembako, Sri Hartini, 52, mengaku bahagia dapat mengikuti perayaan HUT TNI di Korem 074 Warastratama. “Selain mendapatkan kaus dan sembako, kami juga dapat menyaksikan drama. Anak-anak jadi tahu bagaimana perjuangan TNI dan rakyat,” katanya.

HUT ke-70 TNI di Kota Solo diperingati dengan kegiatan upacara. Selain ribuan anggota TNI, organisasi masyarakat dan siswa-siswi SMA/SMK di Solo juga turut berpartisipasi. Dalam perayaan kali ini, dipentaskan pula drama kolosal serangan empat hari di Kota Solo yang menggambarkan persatuan TNI dan rakyat dalam mengusir penjajah.
 


(SBH)


Video /