Ras Muhamad Luncurkan Video Musik Hasil Lawatan ke Jamaika

Agustinus Shindu Alpito    •    05 Oktober 2015 17:34 WIB
ras muhamad
Ras Muhamad Luncurkan Video Musik Hasil Lawatan ke Jamaika
Ras Muhamad (Foto:MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kunjungan Ras Muhamad ke Jamaika pada Maret lalu, menghasilkan ragam karya. Salah satunya, video musik.

Pada lawatan tersebut, Ras menyambangi Naptali, seorang musisi reggae asal Jamaika yang ikut berkontribusi dalam album Ras yang bertajuk Salam. Ras bersama Naptali menyanyikan lagu Farmerman.

Kesempatan bertemu Naptali dimanfaatkan Ras untuk menggarap video musik Farmerman. Syuting video musik dilakukan di kota Mandeville dan Clarendon.

"Farmerman adalah sebuah lagu yang mengangkat pekerjaan dan perjuangan petani, di mana dunia kini yang lebih mementingkan luxury dan teknologi digital. Ada pentingnya kita menghargai jerih payah pekerjaan petani yang sebetulnya menyediakan makanan bagi seluruh bangsa," ucap Ras dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Senin (5/10/2015).



Meski syuting video dilakukan di Jamaika, tetap terdapat unsur nusantara yang kental. Naptali mengenakan batik pemberian Ras. Sementara, Ras memakai topi caping dan kain lurik.

Video musik Farmerman diunggah ke YouTube oleh Reggaeville, media yang mengulas perkembangan musik reggae dunia, pada 24 September 2015, bertepatan dengan Hari Tani Nasional.


(ROS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /