Sebulan Penggenangan Jatigede, Warga Masih Bisa Nikmati Listrik

Ismail    •    05 Oktober 2015 21:12 WIB
waduk jatigede
Sebulan Penggenangan Jatigede, Warga Masih Bisa Nikmati Listrik
Desa Jemah, salah satu desa yang masuk dalam kawasan penggenangan untuk Waduk Jatigede, Sumedang. Foto: Antara/Dedhez

Metrotvnews.com, Sumedang: Selama 35 hari setelah penggenangan Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa barat, masih banyak warga yang belum pindah. Bahkan banyak warga yang memilih bertahan di rumah yang akan digenangi karena aliran listrik di sana belum juga diputus.

PT PLN Persero Cabang Sumedang sudah mempunyai jadwal pemadaman listrik di wilayah genangan itu sejak 2014. Namun, karena masih banyak warga yang tinggal dan masih berstatus sebagai pelanggan, maka listrik belum juga diputus.

"Karena masih ada yang tinggal, kita tak berani memutuskan listrik," kata Tim Penertiban Aset Jatigede, Iyus Rustika, kepada Metrotvnews.com, Senin (5/10/2015).

Menurutnya, baru 25 persen wilayah genangan yang listriknya dipadamkan. Itu pun atas kemauan pelanggan. Dan selama pelanggan masih membayar listrik, pihaknya tidak berhak memutus aliran listrik secara sepihak.

“Akan tetapi, kami pastikan pemadaman dilakukan demi mencegah terjadinya musibah seperti kebakaran atau ada yang tersengat listrik," kata dia.

Dia berharap warga mengerti mengenai bahaya tersengat listrik jika air sudah menggenangi pemukiman mereka. "Kami akan musyawarah dulu dengan pelanggan,” ujar Iyus.


(UWA)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /