Ahok Buka Workshop Penggabungan PAL Jaya dan PAM Jaya

Intan fauzi    •    06 Oktober 2015 10:06 WIB
air bersih
Ahok Buka <i>Workshop</i> Penggabungan PAL Jaya dan PAM Jaya
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama--Metrotvnews.com/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membuka workshop penggabungan dua perusahaan daerah pengelola air, Perusahaan Air Limbah (PAL) Jaya dan Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya. Penggabungan ditujukan agar pengelolaan air di Jakarta lebih baik lagi.

Pria yang akrab disapa Ahok itu ingin Jakarta tidak lagi hanya membuang air limbah tanpa mampu mengolah kembali. Sebab, sebenarnya model pengelolaan air limbah menjadi air bersih sudah banyak dilakukan di berbagai kota. Di Jakarta, sejauh ini tidak lebih dari lima persen air limbah yang diolah kembali menjadi air bersih.

"Kalau orang Jakarta hanya nuntut pakai air dan dibuang, mau berapa danau dan sungai yang harus Anda punya," kata Ahok di Grand Hotel Cempaka, Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat, Selasa (6/10/2015).

Pemprov DKI berjanji akan menanggung seluruh biaya pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan. Untuk itu, Ahok meminta kedua perusahaan daerah segera menyusun anggaran yang dibutuhkan. "Mulai ini dianggarkan dan tidak ada biaya menyambungkan pipa seluruh DKI. Kita yang investasi," jelas Ahok.

Ahok menargetkan penggabungan kedua perusahaan ini harus sudah selesai tahun ini. Tahun depan proyek pengelolaan air limbah menjadi air bersih di Jakarta dapat dimulai. "Tahun ini harus sudah selesai," tegas Ahok.


(YDH)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /