6 Rempah-Rempah Pencegah Kanker

   •    06 Oktober 2015 10:58 WIB
kesehatankanker
6 Rempah-Rempah Pencegah Kanker
Cengkeh bisa cegah kanker. (foto:draxe.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada banyak rempah-rempah yang dipercaya memiliki nilai obat yang tinggi. Rempah-rempah tertentu bila digunakan dapat membantu pemulihan lebih cepat. Sebab, sebagian besar rempah-rempah diisi dengan antioksidan, antibakteri dan antiseptik yang membantu tingkatkan kesehatan dari dalam.

Dan berikut beberapa rempah-rempah yang punya manfaat untuk masalah medis.

1. Cabai rawit
Pedas dapat membantu dalam pengobatan nyeri herpes zoster dan diabetes terkait nyeri saraf. Bahkan ada survei yang menemukan cabai rawit punya khasiat melawan diabetes. 

2. Kayu manis
Kayu manis memiliki kemampuan meningkatkan gula darah dan tingkat insulin pada tubuh. Di sisi lain, kayu manis juga jadi ramuan ampuh dalam mencegah pembekuan darah.

3. Cengkeh
Cengkeh dipenuhi dengan sifat inflamasi dan antioksidan. Selain cegah pertumbuhan kanker dan memperlambat kerusakan tulang yang disebabkan arthritis, cengkeh berguna dalam mencegah risiko jantung.

4. Biji ketumbar
Buat teh dengan memasukkan biji ketumbar yang dihancurkan ke dalamnya. Secara ajaib, ini akan membantu dalam meningkatkan proses pencernaan Anda.

5. Pala
Pala punya sifat anti bakteri yang kuat guna membunuh kuman-kuman di dalam mulut dan menghindari gigi berlubang. Lagipula, pala juga dianggap sebagai obat untuk antidepresi.

6. Kunyit
Kunyit merangsang nafsu makan dan juga membantu dalam proses pencernaan. Bumbu yang dibubuhi kunyit juga dianggap sebagai agen antikanker. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /