Gareth Bale Kembali Sabet Gelar Pemain Terbaik Wales

Achmad Firdaus    •    06 Oktober 2015 11:10 WIB
liga spanyolbola duniareal madrid
Gareth Bale Kembali Sabet Gelar Pemain Terbaik Wales
Gareth Bale saat mencetak gol untuk Timnas Wales (Foto: AP Photo/Petros Karadjias)

Metrotvnews.com, Cardiff: Prestasi kembali ditorehkan Gareth Bale. Pemain termahal dunia itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Wales untuk kali kelima.

Ini merupakan trofi pemain terbaik kelima yang diraih winger Real Madrid itu dalam enam tahun terakhir. Gelandang Liverpool, Joe Allen menjadi pemain terakhir yang mengganggu dominasi Bale saat memenangi penghargaan tersebut pada 2012.

Dalam kemenangannya kali ini, Bale berhasil menyisihkan sejumlah pemain top Wales seperti Aaron Ramsey (Arsenal), Ashley Williams (Swansea City), dan Joe Allen (Liverpool).

Tak hanya menyandang predikat "Player of the Year", Bale juga menyabet dua penghargaan besar lainnya, yakni "Pemain terbaik pilihan pemain" dan "Pemain terbaik pilihan fan". Penghargaan ini diberikan di Balai Kota Cardiff, tak sampai 24 jam setelah Madrid ditahan imbang Atletico Madrid 1-1 di pentas La Liga, akhir pekan lalu.


"Sebuah kehormatan besar dipilih sebagai pemain terbaik Wales oleh rekan-rekan, terima kasih banyak untuk semua yang terlibat," demikian cuit Bale di akun twitternya @GarethBale11.

Bale terpilih sebagai pemain terbaik Wales tahun ini lantaran kontribusi maksimalnya, terutama di babak kualifikasi Pial Eropa 2016. Sejauh ini, Bale sudah mengoleksi enam gol dan dua assist untuk membantu Wales bercokol di puncak klasemen Grup B dengan koleksi 18 poin atau unggul satu angka dari Belgia di posisi dua.

Wales kini hanya membutuhkan tambahan satu angka dari dua laga tersisa di babak kualifikasi untuk memastikan diri tampil di Piala Eropa 2016 di Prancis. Jika hal itu jadi kenyataan, maka, Bale dan kawan-kawan bakal memecahkan rekor yang telah bertahan selama 57 tahun.

Rekor tersebut ialah, penampilan Wales di kompetisi besar sepak bola. Untuk pertama kalinya, Wales akan tampil di turnamen besar sejak terakhir kali tampil pada tahun 1958. (Daily Mail)



(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /