Agus Hermanto Minta Anggota Pansus Pelindo II Proporsional

Meilikhah    •    06 Oktober 2015 11:42 WIB
pelindo
Agus Hermanto Minta Anggota Pansus Pelindo II Proporsional
Agus Hermanto--Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta penentuan anggota Pansus Pelindo II didasarkan pada Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD atau MD3. Anggota Pansus harus proporsional.

"Jadi setelah disahkan kemudian disampaikan secepatnya kepada seluruh fraksi di DPR, untuk mengirimkan anggotanya sesuai proporsi. Berapa orang anggotanya disesuaikan Undang-undang MD3," kata Agus di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (6/10/2015).

Politikus Partai Demokrat itu meminta anggota fraksi yang diusulkan menjadi anggota Pansus sesuai jumlah kursi di DPR. Fraksi PDIP, fraksi dengan anggota terbesar di DPR, harus mendapat jatah kursi anggota Pansus lebih banyak dibandingkan fraksi lain.

"Kemudian Golkar, Gerindra, begitu terus mengikuti komposisi kursi. Setelah terbentuk, disahkan melalui paripurna, Pelindo II ini anggota-anggota-anggotanya," terangnya.

Setelah terbentuk, Agus berharap Pansus langsung bekerja. Seperti memanggil dan memeriksa sejumlah pihak yang dianggap tahu dan kompeten untuk menjelaskan masalah Pelindo II. Setelah dianggap berhasil dan selesai, Pansus bisa dibebastugaskan dan dibubarkan.

"Setelah dibentuk bisa langsung pemanggilan institusi atau personel yang melaksanakan. BUMN pasti jelas (dipanggil) karena Pelindo II kan berada di bawah koordinasi BUMN. Dirut Pelindo dimintai keterangannya. Setelah ini dibentuk yan terakhir disampaikan pada pimpinan dan selesai baru Pansus ditutup," jelasnya.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /