Trauma Lihat Pembantaian Salim Kancil, Polda Jatim Dampingi Peserta PAUD

Amaluddin    •    06 Oktober 2015 14:33 WIB
salim kancil
Trauma Lihat Pembantaian Salim Kancil, Polda Jatim Dampingi Peserta PAUD
Aksi simpati untuk aktivis petani Lumajang, Salim Kancil di Malang, Jawa Timur. (Ant/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Surabaya: Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) memberikan pendampingan kepada peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang trauma karena melihat langsung pembunuhan dan pembantaian terhadap Salim Kancil dan Tosan.

"Kami sudah mengirimkan delapan petugas untuk melakukan media healing kepada anak-anak PAUD. Sebab, mereka trauma karena melihat kejadian pembantaian itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Surabaya, Selasa (6/10/2015).

Media healing itu, kata Argo, akan dilakukan hingga kondisi mental psikologis anak-anak PAUD kembali stabil. 

"Pokoknya dalam beberapa hari ke depan ini petugas akan memberikan pendampingan khusus kepada anak-anak PAUD," tandasnya.

Anak-anak PAUD tersebut trauma karena melihat Tim 12 menganiaya Salim Kancil. Tim 12 merupakan orang suruhan Kepala Desa Awar-awar, Haryono. Mereka membunuh Salim karena menentang penambangan pasir besi di desa itu.

Tim 12 menculik Salim Kancil dari rumahnya saat menggendong cucunya. Kemudian Salim kancil dibawa ke balai desa dengan cara diseret dengan tubuh diikat. Tangan Salim diikat ke belakang. Ia ditendang dan dipukuli sampai ke Balai Desa Selok Awar-awar yang berjarak 2 kilometer dari kediaman Salim Kancil.

Sementara, tak jauh dari lokasi kejadian, anak-anak bersiap masuk kelas. Keriangan anak-anak berubah mencekam. Warga yang melihat aksi Tim 12 tak berani melerai dan memilih kabur.

Tim 12 menyeret Salim ke jalanan menuju pemakaman umum. Di sana Salim menghembuskan nafas terakhir.


(SAN)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /