Guru Ngaji Diduga Cabuli 13 Anak Didik Diciduk

Octavianus Dwi Sutrisno    •    06 Oktober 2015 15:26 WIB
pencabulankekerasan seksual anak
Guru Ngaji Diduga Cabuli 13 Anak Didik Diciduk
Foto: Ilustrasi/Antara

Metrotvnews.com, Bandung: ZM, 43, guru mengaji di Jalan Padjadjaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, mencabuli anak didiknya yang berusia 14 tahun. Diduga ada belasan murid ZM lainnya yang menjadi korban.  

"Pelaku ini guru ngaji. Korbannya anak didiknya FA. Dia mencabuli korban dari Juli 2014 sampai terakhir pada 2015," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Angesta Romano Yoyol di Markas Polrestabes Bandung, Selasa (6/10/2015).

Yoyol mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, awalnya ZM meminta korban memijat badannya yang pegal. "Lama kelamaan, malah gantian pelaku yang memijat tubuh korban dengan dalih membersihkan tubuh korban dari hal-hal negatif. Saat itulah terjadi pencabulan. Pelaku meraba-raba bagian terlarang tubuh korban lalu menyetubuhinya," ujar dia.

Usai melancarkan aksi bejat, itu ZM selalu memberikan sejumlah uang kepada korban. Dia bahkan mengancam korban untuk menuruti nafsu birahinya.

"Biasa diberi imbalan Rp30 ribu hingga Rp100 ribu. Selain itu, tersangka juga menakut-nakuti korban bila tidak mau berhubungan akan terjadi tumbal," kata dia.

Penyidik masih mendalami penyelidikan dalam kasus ini. Diduga ada 13 orang yang menjadi korban pencabulan ZM. Hingga saat ini, penyidik meminta keterangan 13 korban itu.

"Sejauh ini pelaku mengaku baru 4 kali melakukan pencabulan terhadap seorang korban dibawah umur. Kita ungkap kasus ini jangan sampai nanti melebar ke mana-mana," kata dia.

Hingga berita ini disusun, ZM masih ditahan di Markas Polrestabes Bandung. ZM dijerat Pasal 76 D juncto Pasal 81 dan Pasal 76 E juncto Pasal 82 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.


(TTD)

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter
Liga Champions 2017--2018

Jumpa Madrid, PSG Siap Menonjolkan Karakter

2 hours Ago

Paris Saint-Germain (PSG) akan bentrok dengan Real Madrid pada babak 16-besar Liga Champions. P…

BERITA LAINNYA
Video /