Jomblo? Saatnya Mencari Teman Kencan Online

Nia Deviyana    •    06 Oktober 2015 15:27 WIB
romansa
Jomblo? Saatnya Mencari Teman Kencan <i>Online</i>
Ilustrasi. (Foto:Huffingtonpost.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di era saat ini, profesional muda di Jakarta menjadi kaum yang paling banyak menyandang status jomblo. Bukan tanpa alasan, kesibukan kadang membatasi waktu mereka untuk mencari pasangan hidup. 

Gather, sebuah aplikasi pencari jodoh online hadir sebagai salah satu layanan yang dapat mencarikan calon pasangan berdasarkan lingkaran teman di Facebook. Aplikasi ini terbilang aman, sebab, pengguna bisa mendapat referensi dan informasi tentang pasangannya dari teman.

Aplikasi ini dibuat oleh dua orang yang pernah bergelut di Silicon Valley, mereka adalah Jim Yang (entrepreneur asal Surabaya), dan Min Gyung Kang (mantan software engineer Google).

Aplikasi Gather hanya bisa digunakan oleh masyarakat Jakarta. Setelah masuk dengan akun Facebook, pengguna bisa langsung mencari pasangan dengan melihat informasi singkat pengguna lain seperti foto profil, pekerjaan, serta kesamaan hobi dan teman.

Pengguna bisa memilih untuk menyukai atau tidak menyukai seseorang. Apabila keduanya saling suka, mereka baru dapat melihat profil masing-masing dan mulai berkirim pesan. Sebagai alternatif, pengguna juga bisa mengirimkan balon virtual untuk menunjukan ketertarikan.

Gather menyebut dirinya sebagai antitesis Tinder, situs online dating sejenis. Sebab, Gather menyediakan analisa lain yang belum dimiliki aplikasi lain, yakni analisa berdasarkan lokasi. 

Jim Yang, lewat rilis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (6/10/2015) menjelaskan, aplikasi ini bisa memberitahu kedua pengguna jika mereka memiliki posisi yang berdekatan di dunia nyata. Sebagai contoh, dua pengguna yang saling tertarik berada di bus atau acara yang sama. 

"Masyarakat di Jakarta diharapkan dapat menemukan teman kencan dengan kualitas lebih tinggi, karena info yang didapat bukan hanya berdasarkan foto, tetapi juga informasi penting lainnya," jelas pria yang pernah menjadi advisor sejumlah startup di Amerika Serikat ini. 

Gather dapat diunduh secara gratis di platform iOS. Adapun versi Android akan segera menyusul. 


(LOV)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /